Kebakaran di Cimahi Akibat Proyek KCIC, Satu Orang Meninggal

Kebakaran akibat kebocoran pipa minyak milik Pertamina

Cimahi, IDN Times - Satu orang dikabarkan tewas akibat kebakaran yang terjadi di saluran pipa minyak milik PT Pertamina, di Kota Cimahi, Selasa(22/10). Berdasarkan informasi, korban tewas adalah operator alat berat di proyek kontruksi Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Komandan regu satu Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, dari penuturan saksi, alat berat yang tengah bekerja di atas proyek mengena pipa minyak milik Pertamina yang berada di bawah tanah.

"Seketika api menyala dari pipa. Sempat ada ledakan sebanyak 2 kali," ujar Indrahadi di lokasi, Selasa (22/10).

Indra menuturkan, satu korban yakni operator alat berat yang terbakar dari warga negara asing, sudah dievakuasi. Namun, identitas korban hingga saat ini belum diketahui.

Dari pantauan, api menyala pukul 14.00 WIB. Mobil pemadam yang dikerahkan sebanyak 30 unit. Dari pihak Pertamina juga menurunkan mobil pemadam kebakaran dengan menyemprotkan cairan tipol.

"Cairan tipol itu cairan khusus untuk memadamkan api karena minyak," kata Indra.

Api sempat mengecil pada pukul 16.50 WIB. Namun, api menyala lagi pada bagian pipa yang bocor tersebut. Menurut Indra, masih ada minyak di dalam pipa yang mengakibatkan api sulit dipadamkan.

Baca Juga: [BREAKING] Pipa Pertamina yang Terbakar Sedang Salurkan BBM Jenis Dex

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya