Kalah di Hitung Cepat, Atep Ucapkan Selamat pada Paslon Dadang-Sahrul

Perolehan suara quick count, Yena-Atep berada di bawah

Bandung, IDN Times - Hasil hitung cepat Pilkada Kabupaten Bandung menunjukkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem dan Atep meraih perolehan suara terendah.

Penghitungan cepat itu disaksikan bersama di kediaman keluarga Yena di Jalan Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020). Menanggapi hasil hitung cepat sementara, calon Wakil Bupati Bandung, Atep menyampaikan bahwa Paslon 2 menerima apapun hasilnya nanti.

"Saya saat ini sedang bersama Ibu Yena memantau quick count. Hasilnya kami tahu bahwa perolehan suara kami ada di bawah. Tapi buat kami, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih suara terbanyak," kata Atep di Cileunyi.

1. Atep ucapkan selamat pada pasangan Dadang-Sahrul

Kalah di Hitung Cepat, Atep Ucapkan Selamat pada Paslon Dadang-SahrulDadang Supriatna menggelar tumpengan di rumah pemenangan, Kabupaten Bandung. IDN Times/Debbie Sutrisno

Kalah menang bagi Atep adalah hal biasa. Hal itu menurutnya sering didapat saat dirinya masih menjadi atlet menahkodai Persib Bandung. Baginya, yang terpenting dalam pertandingan adalah sportif dalam bermain.

Ucapan selamat pun dilantunkan olehnya untuk paslon nomor 3, Dadang-Sahrul yang meraih perolehan suara terbanyak pada perhitungan cepat.

"‎Hasil quick count sudah terlihat unggul pasangan calon nomor 3. Secara pribadi, saya ucapkan selamat atas terpilihnya Dadang-Sahrul meraih suara terbanyak versi quick count. Semoga amanah, ini pilihan rakyat," ujar Atep.

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Bandung, Timses Nia-Umar Klaim Unggul 53 Persen

2. Kalah menang hal biasa

Kalah di Hitung Cepat, Atep Ucapkan Selamat pada Paslon Dadang-SahrulPersib.co.id/Gregorius Aditya Katuk

Atep menyampaikan, dirinya menerima apapun hasil dari kontestasi Pilkada Bandung 2020 ini. Upaya untuk meraih simpatik dengan berkampanye pun sudah ia lakukan dengan sepenuh kekuatan. Menurutnya, pesta demokrasi ini harus disikapi dengan penuh kedamaian tanpa kerusuhan.

"Saya berjiwa besar. Ini pilihan rakyat, kami sudah berusaha sebaik mungkin meski hasilnya tidak sesuai harapan," kata Atep.

3. Terima kasih untuk partai pengusung

Kalah di Hitung Cepat, Atep Ucapkan Selamat pada Paslon Dadang-SahrulPasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor 2, Yena Atep. (IDN Times/Bagus F)

Kepada partai pengusung Yena-Atep, ia menyampaikan terimakasih. Untuk diketahui, Paslon nomor urut 2 ini diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN serta partai PSI di luar parlemen. Namun demikian, Atep berharap Kabupaten Bandung menjadi daerah yang lebih maju.

"Terima kasih untuk partai pengusung, simpatisan, kader partai, relawan dan masyarakat. Mari bersama berdoa untuk kabupaten Bandung yang terbaik," ucapnya.

Baca Juga: Hitung Cepat LSI, Dadang-Sahrul Unggul Sementara dari Dua Pesaingnya

Baca Juga: Unggul Hitung Cepat, Dadang: Ini Perjuangan Rakyat Kabupaten Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya