Kabar Baik, 4 Pasien Positif Corona di Cimahi Dinyatakan Sembuh

Total pasien sembuh di Cimahi sebanyak 5 orang

Cimahi, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melaporkan sebanyak empat pasien positif terinfeksi virus corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Laporan adanya pasien sembuh tersebut menjadi kabar baik dengan bertambahnya pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Cimahi.

Empat pasien tersebut merupakan pegawai dari satu instansi yang sama. Mereka dinyatakan negatif COVID-19 setelah melakukan test swab beberapa kali.

1. Total pasien sembuh di Cimahi jadi 5 orang

Kabar Baik, 4 Pasien Positif Corona di Cimahi Dinyatakan Sembuhtexastribune.org

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, empat pasien yang sebelumnya menjalani perawatan, saat ini sudah dinyatakan sembuh.

"Iya betul, pasien sembuh bertambah 4 orang. Total kesembuhan COVID-19 di Cimahi jadi 5 orang," ujar Chanifah saat dihubungi, Rabu (22/4).

2. 4 dari 6 pasien sembuh merupakan satu instansi yang sama

Kabar Baik, 4 Pasien Positif Corona di Cimahi Dinyatakan SembuhIlustrasi rapid test COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Chanifah menjelaskan, empat orang yang dinyatakan sembuh itu merupakan pasien yang sebelumnya terpapar dari satu instansi yang sama. Sebelumnya, dilaporkan sebanyak 6 pegawai instansi tersebut dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

"Mereka yang sembuh itu dari satu instansi. Sebelumnya ada 6 orang yang positif, alhamdulillah sekarang sudah 4 orang sembuh," ujarnya.

3. Dipastikan sembuh setelah beberapa kali swab test

Kabar Baik, 4 Pasien Positif Corona di Cimahi Dinyatakan SembuhDok. Humas Jabar

Chanifah menyampaikan, empat pasien tersebut dinyatakan positif setelah melakukan swab test beberapa kali untuk memastikan tidak ada virus corona yang tersisa di dalam organ tubuhnya.

"Jadi mereka sudah diswab test untuk memastikan kondisi. Karena setelah swab test dan akhirnya negatif, mereka aman. Tapi lebih bagus tetap istirahat di rumah selama beberapa hari," kata Chanifah.

4. Data terbaru COVID-19 di Cimahi

Kabar Baik, 4 Pasien Positif Corona di Cimahi Dinyatakan Sembuhinstagram.com/idntimes

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Cimahi, kasus positif COVID-19 Kota Cimahi kini bertambah menjadi 33 kasus. Kemungkinan kasus positif bertambah karena Dinkes Kota Cimahi terus melakukan rapid test massif untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Per Rabu (22/4) pasien positif COVID-19 di Kota Cimahi sebanyak 33 orang. Terdiri dari 25 orang positif aktif, 5 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 47 kasus terdiri dari proses pengawasan 29 kasus dan selesai pengawasan 18 orang. Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 772 orang, terdiri dari ODP-Proses 181 orang dan OPD-Selesai 591 orang.
tersisa 8 orang, positif 4 orangan masih dalam pemantauan tersisa 103 orang.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya