IRT di Bandung Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat Lakban

Diduga, temuan ini akibat korban dibunuh

Bandung, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga (57 tahun) ditemukan meninggal dunia dengan luka lebam dan terikat lakban. Jasad perempuan itu pertama kali ditemukan oleh adiknya di rumahnya pada Selasa (8/12/2020) pagi hari.

Diketahui seorang perempuan itu bernama Enung warga Kampung Legok Kerteuw RT 03 RW 09 Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Dugaan sementara, perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan.

1. Polisi periksa 6 saksi

IRT di Bandung Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat LakbanPolresta Bandung, AKP Bimantoro. (IDN Times/Bagus F)

Kasatreskrim Polresta Bandung, AKP Bimantoro mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami motif pelaku. Polisi sudah melakukan olah TKP dan saat ini masih mengumpulkan bukti dan keterangan para saksi.

"Dugaan sementara, ini masih merupakan tindak pembunuhan untuk motif dari pelaku sedang kita dalami. Sudah 6 saksi yang kita periksa," ungkap Bima, Selasa (8/12/2020).

2. Pertama ditemukan oleh adik korban

IRT di Bandung Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat LakbanIlustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Perempuan paruh baya itu pertama kali ditemukan oleh adik korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Bima menjelaskan, Enung ditemukan oleh adiknya saat pagi hari sekitar pukul 5.30 WIB.

Dari keterangan saksi, hal itu sering dilakukan setiap pagi dengan tujuan hendak membangunkan sang kaka. Saat menghampiri rumah, adik korban menjumpai pintu samping rumah yang juga pintu sebuah warung milik korban terbuka sedikit.

"Akhirnya saksi yang pertama kali menemukan masuk ke dalam rumah menemukan korban dalam keadaan terikat oleh lakban. Diketahui korban sudah tidak bernyawa," ujarnya.

3. Korban ditemukan dalam kondisi kaki, tangan dan mata dilakban

IRT di Bandung Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat LakbanIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban ditemukan di sebuah kamar dengan kondisi tubuh terikat lakban. Ditemukan sejumlah luka memar di beberapa bagian tubuh. Bima menyebutkan, untuk lebih mendalam, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan oleh dokter forensik.

"Korban ditemukan di kamar korban dengan keadaan lakban di mulut, mata, tangan dan kaki. Hasil autopsi dan visum sedang kita mintakan kepada dokter forensik. Sementara kita temukan luka di sekitar wajah dan tubuh korban," kata Bima.

4. Korban hanya seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha warung

IRT di Bandung Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat LakbanIlustrasi Toko Kelontong (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Hingga saat ini, polisi masih belum bisa mengambil kesimpulan. Dugaan sementara, kasus tersebut murni kasus pembunuhan. Untuk motifnya sendiri, polisi masih mengumpulkan bukti dan keterangan para saksi.

"Untuk identitas korban, yang bersangkutan merupakan seorang perempuan dengan umur sekitar 50an tahun ke atas. Dia merupakan wiraswasta yang buka warung di rumahnya," tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya