Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Dua Anak Dikabarkan Hanyut di Parit

Dua anak itu bernama Faiz (6) dan Irgi (6)

Bandung, IDN Times - Dua anak dilaporkan hanyut terbawa arus di aliran sungai yang terletak di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung pada Jumat (14/2).

Peristiwa itu bermula ketika anak bernama Faiz (6) dan Irgi (6) warga Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung tengah bermain dan terpeleset ke parit lalu terbawa arus air sekitar pukul 14.30 WIB.

1. Dua anak hanyut saat hujan

Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Dua Anak Dikabarkan Hanyut di ParitDok. Tim SAR Kota Bandung

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansyah membenarkan peristiwa itu. Pihak SAR mendapat laporan dari Lurah Babakan Ciparay terkait dua orang anak tenggelam di aliran parit.

Pada saat kejadian, cuaca di wilayah tersebut sedang mengalami hujan cukup lebat. "Pada waktu kejadian, hujan turun cukup deras dan juga aliran parit tersebut cukup deras," kata Deden dalam keterangan resminya, Jumat (14/2).

2. Tim SAR diterjunkan

Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Dua Anak Dikabarkan Hanyut di ParitDok. Tim SAR Kota Bandung

Setelah mendapat laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit Rescue Carrier , satu set palsar air, satu set Personal Man Pack, satu set peralatan medis, dan satu set peralatan komunikasi.

3. Kabar masih simpang siur

Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Dua Anak Dikabarkan Hanyut di ParitTim SAR Balikpapan saat menemukan korban tenggelam (Dok. Tim SAR Balikpapan)

Meski demikian, kabar terkait hilangnya dua anak itu masih simpang siur. Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto mengatakan, tim gabungan saat ini tengah memastikan kabar tenggelamnya dua anak itu.

"Masih simpang siur dan masih dicek kebenarannya tim gabungan rescue masih di lokasi berupaya memastikan hanyut atau belum pulang," ujarnya saat dihubungi.

4. Tim lakukan pencarian untuk pastikan

Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Dua Anak Dikabarkan Hanyut di Paritfreepik.com

Senada dengan Kapolsek, Kabid Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat mengaku sudah menurunkan tim untuk mengecek ke lokasi. Dia belum dapat memastikan kebenaran kabar itu.

"Satu unit rescue sudah meluncur ke lokasi. Mohon doanya. Nanti Danru (Komandan Regu) melaporkan," kata Yusuf.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya