Hadir di Klaster Karawang, Wali Kota Cimahi Negatif COVID-19

Wali Kota Cimahi dites di Labkes Jabar Selasa (24/3) lalu

Cimahi, IDN Times - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, dinyatakan negatif virus corona (COVID-19). Hal itu dibuktikan dari hasil tes swab yang dilakukannya pada Selasa (24/3) lalu di Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Cimahi, drg. Pratiwi mengumumkan hasil pemeriksaan Wali Kota Cimahi. Menurutnya, pengumuman hasil tes swab itu bertujuan untuk menjawab kekhawatiran warga Cimahi.

"Hari ini, hasil pemeriksaan swab test COVID-19 Wali Kota Cimahi dinyatakan negatif," ungkapnya, Jumat (27/3).

1. Dua kepala daerah yang hadir di klaster Karawang dinyatakan positif

Hadir di Klaster Karawang, Wali Kota Cimahi Negatif COVID-19Dok. Humas Bandung

Pratiwi mengatakan, hasil swab test ini sekaligus menjawab kekahawatiran masyarakat, yang bertanya-tanya tentang kondisi kesehatan Ajay. Bagaimana tidak, Ajay sempat berada dalam satu kegiatan bersama dua pejabat lain di Jawa Barat yang sempat dinyatakan positif terinfeksi corona.

"Sampai saat ini dua pimpinan daerah yang juga ikut dalam pertemuan Musda Hipmi Jawa Barat tercatat positif corona, yakni Wakil Wali Kota Bandung dan Bupati Karawang," ujarnya.

Yana Mulayana, Wakil Wali Kota Bandung yang menjadi salah satu pejabat itu dikabarkan telah sembuh dari infeksi corona pada Jumat (27/3) sore.

2. Warga diimbau #dirumahaja

Hadir di Klaster Karawang, Wali Kota Cimahi Negatif COVID-19Pengguna komuter memakai masker sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus COVID-19, berada di dalam bus padat penumpang pada jam sibuk, di New Delhi, India, Rabu (18/3/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Danish Siddiqui)

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyampaikan rasa syukur atas hasil tesnya. Dia melanjutkan, segala daya dan upaya serta kerja sama dengan para stakeholders, termasuk jajaran Forkopimda dikerahkan guna memastikan COVID-19 tidak menjadi pandemi di Kota Cimahi.

"Ikuti semua imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, tetap menjaga social distancing, dan terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," kata Ajay.

"Jangan panik, usahakan mendapat sinar matahari langsung atau berjemur dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting” imbuhnya.

3. Seluruh peserta Musda HIPMI di Karawang diimbau lakukan tes

Hadir di Klaster Karawang, Wali Kota Cimahi Negatif COVID-19Dok.Humas Jabar

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengarahkan agar semua peserta Musda HIPMI Jawa Barat yang digelar 9 Maret 2020 lalu di Karawang untuk melakukan tes.

Sejumlah kepala daerah dan beberapa pejabat publik dinyatakan positif pasca-kegiatan itu.

4. Ajay sempat satu mobil dengan Yana Mulyana

Hadir di Klaster Karawang, Wali Kota Cimahi Negatif COVID-19Dok. Humas Bandung

Sementara Ajay, sebelumnya sempat melakukan kontak fisik dengan pasien positif di acara tersebut. Bahkan, Ajay sempat berada dalam satu mobil bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya