Geger! Mayat Bayi Perempuan dalam Karung Ditemukan Warga Cimahi

Bayi ditemukan di tumpukkan sampah

Cimahi, IDN Times - Warga Kampung Saradan, RT 02/02, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi geger oleh ditemukannya sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan meninggal dunia dalam sebuah karung.

Mayat yang diperkirakan masih berusia kurang dari satu minggu itu ditemukan warga pada Minggu (11/10/2020) pagi hari. Mayat bayi itu diduga sengaja dibuang di tempat pembuangan sampah liar Gang Keramat, tak jauh dari Lapangan Brigif 15/Kujang II.

1. Berawal dari bau menyengat yang menyita perhatian warga

Geger! Mayat Bayi Perempuan dalam Karung Ditemukan Warga CimahiPenemuan bayi di Cimahi gegerkan warga Cimahi. (IDN Times/Bagus F)

Dari informasi yang dihimpun, mayat bayi itu ditemukan Migus (33 tahun) yang saat itu tengah malaksanakan kerja bakti bersama warga lainnya di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Warga tersebut mencium bau yang sangat menyengat.

"Disangkanya hewan soalnya baunya nyengat. Ternyata sumber baunya dari dalam karung di tumpukan sampah," tutur Jajang Hermawan (40), salah seorang warga sekitar.

2. Diperkirakan mayat bayi baru berusia tiga hari

Geger! Mayat Bayi Perempuan dalam Karung Ditemukan Warga CimahiIlustrasi garis polisi. IDN Times/Muhamad Iqbal

Karena penasaran, warga yang tengah melakukan kerja bakti akhirnya mendatangi karung yang menjadi sumber bau menyengat itu. Ternyata isinya mayat bayi perempuan yang sudah tidak bernyawa. Jajang meyakini bayi tersebut sengaja dibuang.

"Usianya sekitar tiga harian. Tadinya mau dibakar karenakan dikira hewan, ternyata bayi. Saya yakin dibuang sama yang lewat sini kayak buang sampah," kata Jajang.

3. Ari-ari bayi masih menggantung

Geger! Mayat Bayi Perempuan dalam Karung Ditemukan Warga CimahiIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Tak lama, warga melaporkan penemuan mayat bayi itu ke pihak RT, RW setempat dan Provost Brigif 15/Kujang II, yang diteruskan kepada pihak kepolisian.

"Bayinya berjenis kelamin perempuan. Ari-arinya masih menggantung. Tapi sudah dibawa sama polisi," ucapnya.

4. Polisi selidiki pelaku pembuangan bayi

Geger! Mayat Bayi Perempuan dalam Karung Ditemukan Warga CimahiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan, Iptu Taslim mengatakan, mayat bayi tak berdosa itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih oleh Tim Inafis Polres Cimahi untuk dilakukan otopsi.

Diduga kuat bayi tersebut sengaja dibuang. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa orang yang tega membuang bayi tersebut. "Kita sedang lidik siapa pelaku yang membuang bayi tersebut," kata Taslim.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya