Dari Bandung, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di KBB

Penggeledahan disaksikan istri dan mertua terduga

Bandung Barat, IDN Times - Densus 88 Mabes Polri terus mempersempir ruang gerak terduga teroris. Setelah dari Kota Bandung, sebuah rumah di Kampung Babakan Cisalak, RT 5/2, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digeledah Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (16/10). Diduga rumah tersebut dihuni oleh terduga teroris berinisial DP (25) dan keluarganya.

Dalam proses penggeledahan, Densus 88 dibantu satu pleton atau 25 personel anggota Polres Cimahi di antaranya pasukan Shabara.

Menurut pengakuan Ketua RT 02, Amat Nasrudin, Densus 88 melakukan penggeledahan di toko reparasi elektronik milik terduga teroris itu dengan warna cat putih dan pintu berwarna cat merah.

Penggeledahan turut disaksikan langsung oleh istri dan mertua DP. Namun, pihak keluarga DP mengaku tidak tahu barang apa yang dibawa oleh Densus 88.

"Tadi saya ikut mendampingi polisi, tapi kalau yang diambil saat penggeledahan saya kurang tau apa saja,  paling hanya ponsel saja yang dibawa," kata Amat.

Penggeledahan tersebut dibenarkan juga oleh Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman yang datang dengan pasukannya ke lokasi untuk membantu pengamanan penggeledahan oleh Densus 88.

"Betul tadi ada penggeledahan. Kami hanya back up saja tim Densus 88 dengan menurunkan sebanyak satu pleton personel," kata Oeng saat dikonfirmasi.

Oeng juga mengaku tidak tahu menahu terkait barang yang dibawa oleh Densus 88. Sebab kata dia, Shabara hanya mengamankan di luar rumah.

"Untuk barang yang dibawa kami tidak mengetahui karena saat penggeledahan anggota hanya berada diluar untuk melakukan pengamanan," lanjutnya.

Oeng menjelaskan, proses penggeledahan dilakukan berjalan lancarsekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya