Banyak Warganya Tinggal Dikontrakan, Hengky Siapkan 500 Unit Rumah

Perumahan murah siap dipasarkan 2020

Bandung Barat, IDN Times - Sebanyak 500 unit rumah yang dicanangkan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan siap dipasarkan pada 2020 mendatang. Lokasi perumahan itu, tidak jauh dari Kota Baru Parahyangan.

Program tersebut digagas Hengky sebab menurutnya, banyak warganya di Bandung Barat belum memiliki rumah pribadi.

“Tidak sedikit kan yang masih tinggal di rumah orang tua walaupun sudah menikah, atau ngontrak rumah bertahun-tahun lantaran belum mampu memiliki rumah sendiri,” ungkap Hengky, Kamis (19/12).

1. Ekonomi lemah jadi sebab warganya tidak miliki rumah

Banyak Warganya Tinggal Dikontrakan, Hengky Siapkan 500 Unit RumahIDN Times/Bagus F

Menurut Hengky, banyaknya warga Bandung Barat yang masih belum memiliki rumah disebabkan karena faktor ekonomi warga yang masih lemah. Hengky menilai, penghasilan yang diperoleh warga KBB tidak sebanding dengan beban hidup saat ini.

"Keinginan setiap orang untuk memiliki rumah pribadi pasti ada, namun situasi ekonomi kan juga mempengaruhi,” kata Hengky.

2. Rumah murah sebagai jawaban warga yang ingin rumah

Banyak Warganya Tinggal Dikontrakan, Hengky Siapkan 500 Unit RumahInstagram/hengkykurniawan

Program rumah murah tersebut kata Hengky, diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan warga Bandung Barat akan kepemilikan rumah. Sebab kata dia, masih banyak keluarga yang masih tinggal di kontrakan dan membayarnya setiap bulan.

"Mudah-mudahan ini menjadi solusi karena kita siapkan rumah murah dengan angsuran yang tidak jauh berbeda ketika mengontrak," tuturnya.

3. Pemerintah musti kolaborasi dengan swasta

Banyak Warganya Tinggal Dikontrakan, Hengky Siapkan 500 Unit RumahIDN Times/Bagus F

Dalam menjalankan program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, kata Hengky, terdapat tiga hal pokok yang harus dijalankan dalam membangun sebuah daerah yakni inovasi, kreativitas, dan kolaborasi.

“Harapan saya adalah adanya kolaborasi pemerintah dan pihak swasta harus terus berjalan baik,” tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya