Akui Kekalahan Pilkada, Nia-Usman Ucapkan Selamat kepada Dadang-Sahrul

Hasil rekapitulasi KPU menyatakan Dadang-Sahrul menang

Bandung, IDN Times - Pesta demokrasi pemilihan bupati Bandung telah usai. KPU menyatakan, Pilkada Bandung 2020 dimenangkan oleh Pasang Bupati dan Wakil Bupati nomor urut tiga, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dengan perolehan suara terbanyak.

Paslon 3 memperoleh suara sebanyak 928.602 suara. Sementara Nia-Usman berada di urutan kedua dengan perolehan sebanyak 511.413 suara. Sedangkan Yena-Atep berada di urutan terakhir dengan perolehan sebanyak 217.780 suara sah.

1. "Selamat, semoga amanah"

Akui Kekalahan Pilkada, Nia-Usman Ucapkan Selamat kepada Dadang-SahrulCalon bupati Bandung nomor urut satu Kurnia Agustina. (Instagram Teh Nia)

Calon Bupati Bandung nomor urut satu, Kurnia Agustina mengucapkan selamat kepada paslon 3 atas kemenangan yang didapat. Nia secara legawa menerima hasil rekapitulasi KPU Bandung dan menerima kekalahan pada kontestasi politik di Pilkada 2020 ini.

"Dari saya, teh Nia-Usman mengucapkan selamat untuk kang DS dan ibu DS serta Kang Sahrul. Semoga menjadi pemimpin yang amanah, bisa membawa kehendak masyarakat ke lebih baik lagi," ucap Nia saat ditemui, Rabu (16/12/2020).

2. Pesan untuk calon bupati terpilih agar lanjutkan pembangunan

Akui Kekalahan Pilkada, Nia-Usman Ucapkan Selamat kepada Dadang-SahrulPaslon nomor 1 PilkadaBandung. (Instagram Nia-Usman)

Nia berpesan kepada pasangan yang diusung oleh PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS tersebut bisa mengemban tampuk kepemimpinan dengan berpihak pada rakyat Kabupaten Bandung. Nia berharap, Paslon terpilih tak melupakan pembangunan berkelanjutan untuk Kabupaten Bandung.

"Mudah mudahan ini menjadi preseden baik ke depannya agar pembangunan bisa dilaksanakan berkelanjutan dan berkesinambungan. Sekarang mah semuanya harus ngahiji pokoknya," kata Nia.

3. Nia-Usman terima kekalahan

Akui Kekalahan Pilkada, Nia-Usman Ucapkan Selamat kepada Dadang-SahrulPaslon 1 PilkadaBandung. (Instagram Teh Nia)

Dengan besar hati, Nia menyatakan, Paslon nomor urut 1 menerima konsekuensi apapun dari hasil rekapitulasi KPU kemarin. Ia juga menyampaikan siap membantu jika pemerintah daerah membutuhkannya.

"Kita berbesar hati menerima apa yang sudah diputuskan oleh KPU dan Panwas. Sebagai hasil akhirnya. Harus kita sepakati bersama, bahwa semuanya ada konsekuensinya," kata Nia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya