Warga Sumedang Hilang Secara Misterius di Cadas Pangeran

Korban saat ini masih belum ditemukan

Bandung, IDN Times - Seorang warga Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Yana Supriatna (40 tahun) hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran. Yana resmi dinyatakan hilang setelah keluarga membuat laporan ke kepolisian setempat.

Yana belakangan diketahui sempat mengirimkan pesan pada istrinya sebelum dinyatakan hilang. Pesan itu dikirim menggunakan suara melalui aplikasi WhatsApp.

1. Korban sempat kirim pesan ke keluarga

Warga Sumedang Hilang Secara Misterius di Cadas PangeranIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Pesan yang dikirim Yana pada istrinya berisi izin bahwa dirinya tengah menunaikan salat Isya bersama warga Kabupaten Sumedang yang turut menumpang di kendaraan roda duanya.

"Ayah salat dahulu di Simpang (nama lokasi di Subang), salat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah," tulis Yana, kepada istrinya.

Setelah pesan itu, Yana kemudian mengirimkan pesan suara yang terdengar seperti kesakitan. Namun, isi pesan itu tidak terdengar jelas dan menggunakan bahasa Sunda.

"Gusti, saya kira bukan orang jahat," ucap Yana jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

2. Polisi turun menangani masalah ini

Warga Sumedang Hilang Secara Misterius di Cadas Pangeraninstagram.com/diditsiadit

Kabar kehilangan Yana juga sudah diterima oleh kepolisian. Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Bony Yuniar membenarkan telah terjadinya peristiwa itu. Saat ini, polisi masih berupaya mencari keberadaan Yana.

"Masih dicari," ucap dia, singkat.

3. SAR Bandung ikut turun tangan

Warga Sumedang Hilang Secara Misterius di Cadas PangeranInstagram

Sedangkan, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari pihak Polres Sumedang. Laporannya menyatakan Yana yang merupakan warga di sekitar Cadas Pangeran Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang hilang sejak Rabu (17/11/2021) pukul 18.00 WIB.

"Pak Yana sempat mengirimkan informasi kepada keluarga menyebutkan jika dirinya sedang sholat Isya di sekitar Tebing Cadas Pangeran,"

"Pak Yana Kemudian tidak memberikan kabar kembali. Karena tidak bisa dihubungi kembali, Keluarga menghubungi pihak kepolisian dan ditemukan helm dan motornya terparkir di sekitar tebing. Namun, Pak Yana tidak ditemukan," kata Dede.

Saat ini, Deden bilang, SAR Bandung menugaskan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian.

"Alat yang digunakan yaitu satu unit rescue D-max, satu set palsar mounteneering, saru set peralatan alkom, saru set peralatan medis dan PD personal dengan unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Kodim Sumedang, Polres Sumedang dan BPBD Sumedang," kata dia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Sumedang, Tiga Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Baca Juga: Lakalantas di Sumedang, 4 Orang Meninggal Dunia dan 3 Terluka 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya