Warga Sumedang Hilang di Cadas Pangeran, Anjing Pelacak Diturunkan

Petugas gabungan masih mencari Yana di Cadas Pangeran

Bandung, IDN Times - Petugas gabungan menurunkan anjing pelacak untuk mencari seorang warga Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Yana Supriatna (40 tahun), yang hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran, Rabu (17/11/2021) malam.

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung mengatakan, saat ini petugas gabungan masih mencari keberadaan Yana yang diduga hilang secara misterius sejak kemarin.

"Tim SAR gabungan terus lakukan upaya pencarian. Pada pukul 09.20 WIB, Tim Rescue Basarnas Bandung tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan koordinasi dan assesment," ujar Deden, Kamis (18/11/2021).

1. K-9 diturunkan untuk mencari jejak di lapangan

Warga Sumedang Hilang di Cadas Pangeran, Anjing Pelacak DiturunkanHumas/SAR Bandung

Pencarian dilakukan bersama SAR Brimob, K9 Polda Jabar, Polres Sumedang, BPBD Sumedang, dan Polsek Pamulihan. Deden bilang, terdapat juga unsur dari Babinsa Koramil Tanjungsari, Tagana Sumedang, hingga PMI Sumedang.

"Sesuai hasil pertimbangan. pencarian difokuskan menggunakan K-9 (anjing pelacak), untuk tim disiagakan apabila hasil endusan K-9 menuju titik yang membutuhkan peralatan vertical rescue," kata dia.

2. Yana dikabarkan hilang setelah keluarga melapor ke polisi

Warga Sumedang Hilang di Cadas Pangeran, Anjing Pelacak DiturunkanHumas/SAR Bandung

Sebelumnya, Yana resmi dinyatakan hilang setelah keluarga membuat laporan ke kepolisian setempat. Ia belakangan diketahui sempat mengirimkan pesan pada istrinya sebelum dinyatakan hilang. Pesan itu dikirim menggunakan suara melalui aplikasi WhatsApp.

Pesan yang dikirim Yana pada istrinya berisi izin bahwa dirinya tengah menunaikan salat Isya bersama warga Kabupaten Sumedang yang turut menumpang di kendaraan roda duanya.

"Ayah salat dahulu di Simpang (nama lokasi di Subang), salat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah," tulis Yana, kepada istrinya.

Setelah pesan itu, Yana kemudian mengirimkan pesan suara yang terdengar seperti kesakitan. Namun, isi pesan itu tidak terdengar jelas dan menggunakan bahasa Sunda.

"Gusti, saya kira bukan orang jahat," ucap Yana jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

3. Polisi turut mengerahkan tim untuk mencari Yana

Warga Sumedang Hilang di Cadas Pangeran, Anjing Pelacak DiturunkanHumas/SAR Bandung

Kabar kehilangan Yana juga sudah diterima oleh kepolisian. Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Bony Yuniar membenarkan telah terjadinya peristiwa itu. Saat ini, polisi masih berupaya mencari keberadaan Yana.

"Masih dicari," ucap dia, singkat.

Baca Juga: Warga Sumedang Hilang Secara Misterius di Cadas Pangeran

Baca Juga: Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Truk di Sumedang

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya