Warga Diizinkan Ziarah ke Makam Eril di Cimaung selama Sepekan

Waktu berziarah dilakukan dari 08:00-17:00 WIB

Bandung, IDN Times - Warga Jabar diizinkan berziarah ke makam putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dari 13-19 Juni 2022. Kunjungan ziarah ini dibuka untuk siapa pun yang hendak mendoakan Eril.

Jenazah Eril sendiri akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) dan diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Cimaung Kabupaten Bandung pada pukul 09:00 WIB.

"Lokasi pemakaman masih dibuka siapa pun yang berkenan. Senin itu dibuka setengah hari sampai magrib. Selasa sampai hari minggu 08:00-17:00 WIB," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya, Sabtu (11/6/2022).

Sedangkan, jubir keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan, pada dasarnya keluarga tidak memberikan pembatasan. Namun, semua warga yang akan berziarah dan mendoakan Eril akan diatur.

"Tapi perlu diatur agar perjalanan bisa tertib dan sudah kami atur. Warga yang hadir dan berkeinginan sampaikan doa dipersilakan setelah jenazah sampai di Gedung Pakuan pukul 22:00-23:00 WIB," katanya.

Kemudian, setelah pemakaman, masyarakat dipersilakan untuk melaksanakan takziah, dan melantunkan doa langsung untuk Eril Putra Ridwan Kamil.

"Selasa sampai Minggu kita juga berikan kesempatan untuk ziarah kubur karena ini juga ada di pemakaman, diatur agar tertib sesuai situasi di lokasi," kata dia.

Baca Juga: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Sampai Bandung Minggu Malam

Baca Juga: Ini Kata Ridwan Kamil kenapa Jasad Eril Masih Utuh saat Ditemukan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya