Wagub Uu Bela Ridwan Kamil Soal Spanduk Protes Jalan Rusak di Garut

Wagub Uu minta masyarakat bersabar

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memberikan tanggapan mengenai adanya spanduk bernada protes di Kabupaten Garut terhadap Gubernur Jabar Ridwan Kamil karena tidak kunjung memperbaiki jalan.

Sepanduk protes ini diunggah oleh Uu Ruzhanul Ulum melalui akun instagram pribadinya. Adapun spanduk ini bertulisan "Menjadi Jabar Sangsara (sengsara) Hanya di Zaman Ridwan Kamil Jalan Ini Rusak Berat" Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut.

1. Uu pastikan ini bukan tidak peduli tapi menunggu waktu

Wagub Uu Bela Ridwan Kamil Soal Spanduk Protes Jalan Rusak di GarutANTARA FOTO/Novrian Arbi

Dari unggahan ini, Uu mengatakan, Pemprov Jabar pada dasarnya bukan tidak peduli terhadap beberapa Jalan yang dianggap tak kunjung diperbaiki di wilayah Garut. Menurutnya, pembenahan akan tetap dilakukan berdasarkan waktu yang ditentukan.

"Bukan tidak peduli, tapi belum waktunya Baraya, pengerjaan program selama masa kepemimpinan Pak Gubernur Ridwan Kamil dan saya ini ibarat waktu sholat," ujar Uu dikutip, Selasa (21/3/2023).

2. Pembangunan seperti salat lima waktu

Wagub Uu Bela Ridwan Kamil Soal Spanduk Protes Jalan Rusak di GarutANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww

Uu lantas menganalogikan proses pembenahan Jalan di Jabar jadwal salat. Ada beberapa waktu khusus tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Namun, semua pembenahan jalan akan tetap dilakukan selama kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil.

"Ada waktu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Kelimanya menandakan tahun kepemimpinan kami. Terkait penanganan jalan ini, program JAMU (JALAN MULUS) bisa dikatakan sebagai program yang dikerjakan di waktu 'isya', artinya di akhir masa kepemimpinan kami tahun ini," ungkapnya.

3. Perbaikan jalan di Garut pasti akan dilakukan

Wagub Uu Bela Ridwan Kamil Soal Spanduk Protes Jalan Rusak di GarutIDN Times/Humas Jabar

Selama empat tahun memimpin Jabar, Uu menegaskan, dirinya tidak abai terhadap pembenahan jalan. Menurutnya, persoalan perbaikan jalan terus dilakukan dari awal dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

Tahun in sendiri, setidanya ada 71 ruas jalan raya di seluruh kabupaten/kota yang akan mulai perbaikannya dan ditargetkan selesai pada bulan juli mmendatang. Sehingga, Uu meminta masyarakat bisa memaklumi kondisi saat ini.

"Mohon baraya bisa sedikit memaklumi kondisi tersebut, kami paham betul dan kami merasakan sendiri pentingnya infrastruktur ini. Sebagai pemegang amanah masyarakat Jawa Barat, kami maksimalkan segala upaya demi peningkatan kesejahteraan bersama. Mohon doana baraya," kata dia.

Baca Juga: Wagub Jabar Dorong Peningkatan Ekonomi Digital Pesantren

Baca Juga: Wagub Jabar Beri Syarat Khalid Basalamah Bisa Ceramah di Al Jabbar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya