Waduh! 25 Pegawai dan Anggota DPRD Kota Bandung Terinfeksi Corona

Hal ini diketahui berdasarkan tes usap senin pekan kemarin

Bandung, IDN Times - Sebanyak 25 orang yang bertugas di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dinyatakan terinfeksi COVID-19. Hal ini diketahui berdasarkan tes yang dilakukan pada Senin (18/1/2021).

Kabar kurang baik ini pun dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya. Ia menyebut, dari puluhan yang positif itu ada anggota dewan maupun sejumlah staf dan pegawai yang bertugas di Kantor DPRD Kota Bandung.

1. Empat anggota dewan dinyatakan terkonfirmasi positif corona

Waduh! 25 Pegawai dan Anggota DPRD Kota Bandung Terinfeksi CoronaIlustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Edwin mengatakan, awal pekan kemarin seluruh anggota dewan menjalankan tes usap yang dilakukan oleh sekertariat DPRD Kota Bandung. Hasilnya ditemukan sejumlah orang positif corona termasuk anggota dewan.

"Jadi itu dari proses tes usap yang kedua pada Senin (18/1), hasilnya ada 25 orang terpapar, empat orangnya itu anggota dewan," ujar Edwin saat dihubungi, Kamis (21/1/2021).

2. Sebelumnya DPRD Kota Bandung ditutup sementara

Waduh! 25 Pegawai dan Anggota DPRD Kota Bandung Terinfeksi CoronaIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia menuturkan, berdasarkan kabar terbaru yang diterima, seluruh orang yang dinyatakan positif COVID-19 itu mayoritas tidak mengalami gejala apapun. Mereka, kata dia, sudah melakukan isolasi masing-masing.

"DPRD Kota Bandung memperpanjang masa penutupan kantor sementara hingga 25 Januari 2021. Karena sebelumnya Kantor DPRD pun telah ditutup hingga 16 Januari 2021," katanya.

3. Aktivitas anggota DPRD Bandung tetap berjalan

Waduh! 25 Pegawai dan Anggota DPRD Kota Bandung Terinfeksi CoronaIlustrasi Cara Menangani Wabah Virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Edwin mengaku bahwa kejadian ini tidak akan membuat aktivitas terganggu. Menurutnya, untuk kegiatan anggota dewan akan tetap berjalan normalnya.

"Agenda kegiatan seperti rapat dan yang lainnya memang belum padat. Anggota dewan lainnya masih tetap beraktivitas di daerah pemilihannya," katanya.

4. Masuk diminta tidak panik dan tetap jalankan protokol kesehatan

Waduh! 25 Pegawai dan Anggota DPRD Kota Bandung Terinfeksi CoronaIlustrasi (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Selanjutnya, Edwin menambahkan bahwa masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan benar. Ia meminta, atas kejadian ini masyarakat jangan panik dan tetap mematuhi aturan.

"Intinya masyarakat tetap tenang, tidak panik berlebihan, tetap terapkan protokol kesehatan, dan juga hindari kerumunan," kata dia.

Baca Juga: DPRD Jabar Nilai Pencopotan Kapolda Jabar Kurang Tepat

Baca Juga: Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Bandung Positif Corona

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya