Unpad Borong 9 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022

Sembilqn penghargaan ini terdiri dari banyak kategori

Bandung, IDN Times - Universitas Padjadjaran (Unpad) memboyong sembilan penghargaan pada ajang Malam Anugerah Diktiristek 2022 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI di Jakarta, Kamis (15/12/2022) malam.

Pada ajang ini, Unpad meraih beberapa penghargaan pada tiga kategori Anugerah, yaitu: Anugerah Humas 2022, Anugerah Prioritas Nasional, dan Anugerah Kerja Sama Diktiristek.

Pada Anugerah Humas, Unpad memboyong juara pada berbagai kategori, yaitu: dua Gold Winner untuk kategori Majalah dan Unit Layanan Terpadu, Silver Winner untuk kategori Laman, Video Profil, dan LAPOR!, serta Bronze Winner untuk kategori Siaran Pers.

1. Unpad dapat Silver Winner kategori PTN BH Pertumbuhan IKU 6 Terbaik

Unpad Borong 9 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022Dok.IDN Times/Istimewa

Sementara pada Anugerah Prioritas Nasional, Unpad meraih penghargaan pada subkategori Perguruan Tinggi dengan kemandirian di bidang Farmasi terbaik untuk mendukung kemandirian kesehatan Indonesia (pembuatan vaksin Merah Putih).

Adapun pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek, Unpad meraih Silver Winner pada kategori PTN BH dengan Pertumbuhan IKU 6 Terbaik serta Bronze Winner pada kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik. Penghargaan tersebut diterima secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti serta Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Unpad Prof. Isis Ikhwansyah.

2. Rektor apresiasi capaian ini

Unpad Borong 9 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022Rumah Sakit Pendidikan (RSP) FK UNPAD

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unpad mengapresiasi berbagai penghargaan yang diterima universitasnya pada Anugerah Diktiristek 2022. Penghargaan ini menurutnya menjadi pemicu bagi Unpad untuk terus berprestasi di segala bidang.

"Ada beberapa bidang yang kita termotivasi untuk lebih baik di tahun berikutnya," kata Rina melalui keterangan resmi, dilansir Sabtu (17/12/2022).

Terkait Anugerah Prioritas Nasional, Rektor mengatakan bahwa upaya ini berkaitan erat dengan aspek hilirisasi. Hal ini mencerminkan bahwa hilirisasi riset dan inovasi yang dilakukan akademisi sangat diperlukan dalam pengembangan kemajuan bangsa.

"Ini menjadi cara kita untuk meningkatkan hilirisasi yang menghasilkan kebermanfaatan ke depannya," kata dia.

3. Kualitas tetap harus ditingkatkan

Unpad Borong 9 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022Google

Sementara itu, Prof. Isis mengatakan, capaian Unpad yang berhasil memboyong juara pada Anugerah Humas Diktiristek menunjukkan bahwa praktik kehumasan yang dilakukan Unpad sudah berada pada jalur yang benar.

Proses penyampaian informasi yang baik saat ini diperlukan untuk menjamin akurasi informasi kepada pengguna Unpad.

"Peran kehumasan ini ke depan harus ditingkatkan lagi terutama untuk mengantisipasi arus globalisasi," kata dia.

Baca Juga: Oorang Unpad Melatih 238 AO di 10 Daerah Jadi Pendamping UMi

Baca Juga: Peneliti Unpad Kembangkan Pemodelan Sistem Pangan saat Terjadi Bencana

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya