Comscore Tracker

Ungkap Kematian Ibunda, Polda Jabar: Rizky Febian Bisa Diperiksa Lagi

Pemanggilan juga bisa dilakukan terhadap Putri Deliana

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) dan Polrestabes Bandung, sudah memanggil 11 saksi dari pelaporan kejanggalan meninggalnya Lina Jubaedah, mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian.

Kesebelasan saksi tersebut diantaranya, suami Lina,Tedy Pardiyana, Rizky Febian, Putri Delina, dan beberapa pemandi jenazah mendiang Lina Jubaedah. Semuanya diperiksa dengan waktu yang berbeda-beda oleh penyidik Polrestabes Bandung.

1. Semua saksi akan dipanggil kembali jika ada indikasi tindak pidana

Ungkap Kematian Ibunda, Polda Jabar: Rizky Febian Bisa Diperiksa LagiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, sebelas saksi tersebut tidak menuntut kemungkinan akan dipanggil kembali oleh penyidik Polrestabes Bandung jika memang ada indikasi ke tindak pidana.

"11 orang dimintai keterangan, sementara penyidik perlu penambahan saksi lagi jika diperlukan untuk suatu tindak pidana penyidik akan memanggil," ujar Erlangga saat ditemui di ITB, Jalan Ganesa, Senin (13/1).

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

2. Rizky Febian dan Putri Delina tidak bisa dipanggil lagi

Ungkap Kematian Ibunda, Polda Jabar: Rizky Febian Bisa Diperiksa LagiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Erlangga menambahkan, Rizky Febian dan Putri Delina pun sudah tidak akan dipanggil kembali oleh penyidik. Namun jika memang ada temuan-temuan lain maka keduanya bisa saja kembali dimintai keterangan.

"Kami berkembang terus ada informasi baru perlu dikrosek dengan saksi lain kalau perlu dipangil lagi ya panggil lagi. segala kemungkinan ada," ungkapnya.

Baca Juga: Kematian Lina Jubaedah Karena Diracun? Polisi: Jangan Berspekulasi

3. Polisi masih menunggu hasil autopsi tim Polrestabes Bandung

Ungkap Kematian Ibunda, Polda Jabar: Rizky Febian Bisa Diperiksa LagiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Polisi pun saat ini masih menunggu hasil autopsi dari tim forensik Polrestabes Bandung. Jika hasil sudah keluar, maka akan dianalisa dan dikeluarkan penyebab kematian Lina Jubaedah.

"Penyidik akan menyimpulkan semua keterangan dari saksi dan alat bukti ditemukan dan hasil dari tim forensik semua di analisis," katanya.

Baca Juga: Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi Lainnya

4. Polrestabes Bandung sudah periksa 11 saksi

Ungkap Kematian Ibunda, Polda Jabar: Rizky Febian Bisa Diperiksa LagiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik Polisi Resor Kota Besar Bandung masih mendalami laporan penyanyi Rizky Febian terkait dugaan kematian tidak wajar Lina Jubaedah, ibu kandungnya. Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri, mereka telah memeriksa sebelas saksi.

"Untuk hasilnya (pemeriksaan saksi) sudah report ke Polda Jabar," kata Galih saat ditemui wartawan di Polrestabes Bandung, Senin (13/1).

Meski demikian, Galih memastikan bahwa ia belum rampung menyelidiki kasus dugaan kematian tidak wajar itu. Dia mengatakan, polisi masih memerlukan keterangan saksi lain untuk memberi kejelasan atas penyebab kematian Lina.

Namun, Galih menolak untuk menjelaskan siapa saja pihak yang akan dimintai kesaksian ke depannya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya