Umuh Muchtar: Almarhum Ahmad Solihin Beli Tiket, Dia Bobotoh Sejati

Umuh datang ke pemakaman Ahmad Solihin dan sampaikan duka

Bandung, IDN Times - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyatakan bahwa Almarhum Asep Ahmad Solihin merupakan bobotih sejati. Ahmad, kata dia, membeli tiket untuk pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di GBLA kemarin malam.

Pria yang akrab dengan panggilan Umuh itu mengatakan, peristiwa meninggalnya Ahmad Solihin di luar prediksi. Sebab, semua persiapan untuk suporter telah disediakan, mulai dari tiket hingga fasilitas televisi di luar Stadion GBLA.

"Karena tiket hanya bikin 15.000 lembar, dan kita pun sudah menyiapkan layar lebar ada 4 di luar. Tapi karena semua bobotoh meringsek tetap mau ke dalam (jadi ricuh). Ini Ahmad Solihin bawa tiket, ini yang namanya bobotih sejati, bobotoh setia," ujar Umuh, Sabtu (18/6/2022).

Umuh turut menyampaikan kebangganya pada almarhum yang sangat loyal pada tim maung bandung. Kata dia, meski dengan kondisi yang penuh sesak penonton, almarhum tetap tertib membeli tiket.

"Tapi karena sudah penuh itu tetap dia juga memaksa ke dalam. Dan kata Pak Camat pun bilang almarhum Ahmad Solihin juga aktif di Karang Taruna, sangat aktif di kelurahan. Ya memang namanya umur sudah takdir, tidak bisa dipungkiri," katanya.

Untuk diketahui, Laga Piala Presiden Grup C antara Persib Bandung melawab Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Jumat (17/6/6/2022) terpaksa ditunda sementara.

Laga ini tertunda akibat ratusan Bobotoh yang mengaku memiliki tiket merangsek masuk ke stadion dengan cara menjebol pintu VVIP. Tidak hanya itu, Bobotoh yang merasa kecewa pun memecahkan kaca di sejumlah ruangan di Stadion GBLA.

Dari kejadian itu, sebanyak dua orang bobotoh dinyatakan wafat. Keduanya adalah Ahmad Solihin dari Bandung dan Sopiana Yusup dari Bogor.

Baca Juga: Jenazah Bobotoh Ahmad Solihin Dikubur di Pemakaman Keluarga

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal di GBLA, Ini Kata Tim Persib

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya