Triwulan Pertama, Smartfren Dapat Peningkatan Pengguna di Jabar

Smartfren buat produk dan program jelang ramadan 1444 H

Bandung, IDN Times - Pengguna Smartfren di wilayah Jawa Barat (Jabar) mengalami peningkatan pada triwulan pertama 2023. Untuk menggaet peningkatan pada triwulan kedua, Smartfren membuat program khusus untuk ramadan 1444 Hijriah.

Regional Head West Java Smartfren, Albert Reza Lesmana mengatakan, pengguna Smartfren di Jabar pada triwulan pertama ini mengalami peningkatan pelanggan yang stabil.

Artinya, tidak, terlalu tinggi dan tidak, terlalu rendah.

"Dari sisi pertumbuhan pelanggan, kami tahun ini tidak tinggi dan stabil, bertumbuh ada cuma tidak tinggi, dan persaingan bisnis cukup ketat, revenue juga sama, kami alami kenaikan dan ini beberapa bulan ke depan bisa capai sesuai realisasi," ujar Albret di Bandung, Rabu (19/3/2023).

1. Smartfren berikan banyak kejutan di ramadan kali ini

Triwulan Pertama, Smartfren Dapat Peningkatan Pengguna di Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menjelang kuartal dua, Smartfren sendiri akan menghadirkan berbagai produk dan program baru yang dirancang 100 persen untuk kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Apalagi, bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1444 Hijriah.

Produk dan program ini bernama Triple Kejutan. Menurut Albert, pelanggan baru nantinya akan dimanjakan dengan bonus kuota berlimpah yang bisa dinikmati setahun penuh. Pelanggan setia bisa mencoba paket data baru yang dirancang sesuai kebutuhan data dan komunikasi pengguna.

"Berinternet semakin terjangkau dan semakin mudah pilihannya dengan paket data kuota baru dan triple bonus dari Smartfren. Tambahannya, ekstra internet malam Smartfren yang selalu ditunggu-tunggu di bulan Ramadan bisa dinikmati setiap pelanggan Smartfren," ungkapnya.

2. Smartfren berikan layanan maksimal saat ramadan

Triwulan Pertama, Smartfren Dapat Peningkatan Pengguna di Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Triple Kejutan dari Smartfren bisa didapatkan dengan sangat mudah. Hanya dengan Rp30.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota M atau Rp50.000-an untuk kartu perdana Smartfren Kuota L, pelanggan sudah bisa menikmati layanan jaringan 100 persen 4G.

Dengan mengaktifkan Smartfren Kuota M, pelanggan mendapatkan kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Sedangkan Smartfren Kuota L, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB.

"Bonus-bonus kuota tambahan bisa didapatkan untuk keduanya melalui klaim, segera setelah paket data aktif," ucapnya.

Spesial untuk pelanggan baru Smartfren di Jabar yang masuk zona 5 dan 3, kata dia, pelanggan akan semakin dimanjakan dengan Triple Bonus yang memberikan kuota data besar hingga 19 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau hingga total 31 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L.

3. Bonus yang diberikan berlaku sangat terbatas

Triwulan Pertama, Smartfren Dapat Peningkatan Pengguna di Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih dari itu, menjelang bulan Ramadan ini semua pelanggan baru dan pelanggan setia Smartfren bisa tenang saat bangun sahur atau internetan di malam hari.

Dengan membeli paket data Smartfren apapun minimal Rp30.000, maka pengguna bisa menikmati bonus Ramadan berupa gratis ekstra internet Malam. Menurutnya, bonus ini bermanfaat untuk membuat pelanggan bisa menunggu waktu sahur sambil internetan sepuasnya, tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan.

"Seluruh kejutan serta bonus ini berlaku terbatas mulai 21 Maret 2023–24 April 2023, dan bisa diklaim lewat aplikasi MySmartfren, aplikasi yang selalu membawa manfaat dan keuntungan bagi pelanggan Smartfren," kata dia.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Smartfren Hadirkan Promo Spesial

Baca Juga: 99% Area Yogyakarta Memiliki Jaringan Smartfren dengan Kualitas Baik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya