TPD Jabar Cari 3 Korban Pengeroyokan saat Kampanye di Bandung

TPD Ganjar-Mahfud Jabar tengah pelajari kasus ini

Bandung, IDN Times - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Barat tengah mencari tiga orang korban korban pengeroyokan massa saat kampanye di Bandung. Adapun tiga orang ini mengaku pendukung dari salah satu paslon Capres Pemilu 2024.

"Kami sedang cari korban yang bersangkutan dan ingin mengetahui kronologis sebenarnya yang terjadi," ujar Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat, Ono Surono saat dihubungi awak media, Selasa (23/1/2024).

1. TPD Ganjar-Mahfud Jabar pertanyakan motif tiga orang ini

TPD Jabar Cari 3 Korban Pengeroyokan saat Kampanye di BandungJubir TPD Ganjar-Mahfud Jabar, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Berdasarkan informasi sementara yang didapatkannya, peristiwa itu dipicu usai para korban tiba-tiba berteriak nomor dan nama paslon 02 ke arah kerumunan massa nomor urut 03 saat gelaran kampanye.

"Info awal, yang bersangkutan teriak-teriak nomor dan nama paslon lain di kerumunan massa kampanye," ucapnya.

Ono mengungkapkan, dirinya akan menelusuri lebih lanjut soal ada atau tidaknya unsur kesengajaan yang dilakukan korban untuk memancing emosi massa dan menimbulkan situasi tidak kondusif.

"Sehingga yang perlu dicermati apakah yang bersangkutan ada pengondisian untuk memancing suasana tidak kondusif dan menyulut emosi peserta kampanye sehingga terjadi keributan dan terjadi dugaan pemukulan itu," jelasnya.

2. TPD belum mengetahui siapa orang yang melakukan pengkroyokan

TPD Jabar Cari 3 Korban Pengeroyokan saat Kampanye di BandungKetua Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Ono mengatakan, dirinya belum mendapatkan informasi siapa pelaku pemukulan korban. Sehingga, kasus ini disebutkannya akan dipelajari terlebih dahulu, dan mengetahui secara jelas kronologi pasti dari kejadian.

"Kami pun ingin mengetahui bila dia dipukul oleh oknum, siapa yang memukul, di mana kejadiannya," lanjut dia.

3. Tiga orang ini menyebut pendukung salah satu paslon lain

TPD Jabar Cari 3 Korban Pengeroyokan saat Kampanye di Bandungperludem.org

Untuk diketahui, tiga orang korban pengkroyokan ini viral di media sosial Instagram. Mereka memvideokan luka-luka yang dideritanya. Salah seorang pria yang memakai helm dan mengaku sebagai pendukung Prabowo meminta tanggung jawab dari PDIP.

Dalam narasi yang tertulis di media sosial, peristiwa dugaan pengeroyokan itu bermula ketika korban hendak pulang dari arah Jalan Sriwijaya ke Jalan Pasirkoja, Minggu (21/1/2024).

Setibanya di Jalan Inggit Garnasih, kendaraan mereka tersendat karena macet. Tak dijelaskan jenis kendaraan yang dipakai korban. Namun, saat di tengah kemacetan itu, ada satu bus yang berisi sejumlah penumpang mengacungkan tiga jari ke arah korban.

Korban pun membalasnya dengan mengacungkan dua hari. Para penumpang yang ada di dalam bus kemudian langsung keluar dan mengeroyok korban.

Baca Juga: Di Bandung, Ganjar Janji Sediakan Internet Gratis, Bukan Makan Gratis

Baca Juga: Megawati Joged Bareng Slank saat Kampanye Akbar Ganjar di Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya