Tonton Persib vs Madura United, Ridwan Kamil: GBLA Bangkit! 

Ridwan Kamil turut mengapresiasi bobotoh dan polisi

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil turut menyaksikan langsung laga Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA. Orang nomor satu di Jabar itu menonton partai perdana Liga 1 2022/2023 itu didampingi istrinya, Atalia Praratya Kamil.

Keduanya datang dengan mengenakan jersey tim Maung Bandung. Sesaat setelah menyaksikan langsung laga pertama, dia mengatakan bahwa dengan berlangsungnya laga itu, Stadion GBLA mulai bangkit dari mati suri.

"Khusus pertandingan Alhamdulilah kami saksikan tadi, walapun harapan kami bisa lebih maksimal, karena pemain tadi dilihat rada kurang bersemangat kejar bolanya. Menurut saya harus ditingkatkan lagi, dan GBLA sekian lama mati suri sudah kembali bangun," ujar Emil, Sabtu (30/7/2022).

Emil menjelaskan, menonton laga Persib Bandung melawan Madura United merupakan perdana setelah sebelumnya tidak bisa menonton karena terdampak pandemik COVID-19. Dia berujar bahwa pertandingan kali ini cukup baik dan tertib.

"Penyelenggara sudah sangat baik, penonton tanpa tiket dihadang, dan memastikan yang tidak punya tiket tidak bocor seperti kemarin. Kalau itu dipertahankan dan kedisiplinan bobotoh ke stadion bisa jangka panjang, ini naik kelas lah ya. Saya apresiasi polisi dan penyelenggara," katanya.

Sebelumnya,

Kapolda Jabar, Irjen Suntana juga mengultimatum akan memulangkan penonton yang tak bertiket dan nekat datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menyaksikan Persib bertanding.

"Kami mengimbau kepada teman bobotoh dan Bomber (bobotoh Maung Bandung bersatu), Viking, atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket. Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," kata Suntana, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin Booster

Baca Juga: Amankan Laga Persib VS Madura United, Bobotoh Tanpa Tiket Dipulangkan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya