Tol Bocimi Amblas, Tiga Kendaraan Alami Kecelakaan

Polisi pastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini

Bandung, IDN Times - Polda Jawa Barat memastikan ada tiga unit kendaraan roda empat atau mobil mengalami kecelakaan akibat peristiwa amblasnya Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi), kilometer 64 pada Rabu (3/4/2024) malam.

Dari tiga unit itu ada satu kendaraan mobil yang jatuh ke jurang sedalam 15 meter, terguling hingga mengalami kerusakan di bagian kaki-kaki. Namun kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Ada tiga unit kendaraan yang terlibat atau terdampak bencana jalan longsor atau amblas," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham, Kamis (4/4/2024).

1. Xenia masuk ke dalam jurang

Tol Bocimi Amblas, Tiga Kendaraan Alami Kecelakaanilustrasi kecelakaan (truk masuk jurang). (IDN Times/Aditya Pratama)

Jules mengatakan, kendaraan yang menjadi korban dari peristiwa ini yaitu mobil Xenia dengan nomor polisi belum diketahui. Satu mobil Mitsubishi Colt Diesel nomor polisi F 8650 TD dan Isuzu Panther nomor polisi F 1764.

"Xenia masuk ke jurang sedalam 15 meter, mobil Colt Diesel menghindari lubang kemudian terjatuh dan Panther menghindari lubang hingga rusak ban bagian kiri," katanya.

Lebih lanjut, Jules mengungkapkan, mobil Xenia disopiri oleh Ahadianto dengan penumpang Abu Rizal. Sedangkan mobil Colt Diesel disopiri Firman Herdiansyah dan mobi Isuzu Panther disopiri Saepuloh.

2. Polisi ikut melakukan evakuasi

Tol Bocimi Amblas, Tiga Kendaraan Alami Kecelakaanilustrasi kecelakaan (truk masuk jurang). (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepolisian dipastikan Jules sudah, melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas pada saat kejadian. Namun, belum diketahui bagaimana kondisi dan berapa jumlah penumpang di dalam mobil tersebut.

Akibat peristiwa itu, arus jalan Tol Bocimi ditutup untuk menghindari kendaraan masuk ke lokasi kejadian.

"Kendaraan dari Bogor di keluarkan di gate Cigombong, dan kendaraan dari Sukabumi tidak masuk gate Parung Kuda, dilewatkan arteri dan masuk tol di gate Cigombong," katanya.

3. Polisi pastikan Bocimi tidak bisa digunakan mudik Lebaran 2024

Tol Bocimi Amblas, Tiga Kendaraan Alami Kecelakaanilustrasi mudik (unsplash.com/Abdul Ridwan)

Sementara, Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi menambahkan, tol Bocimi akan ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan dan tidak akan digunakan untuk jalur mudik lebaran.

"Sementara tol Bocimi tidak dioperasionalkan, yang tadinya Bocimi bisa operasional untuk Operasi Ketupat, karena ada longsor ini maka operasional Bocimi untuk sementara ditutup sambil menunggu dari Jasa Marga," ujar Edwin.

Baca Juga: Pemudik di Jabar Didominasi Sepeda Motor Dibandingkan Kendaraan Umum

Baca Juga: H-8 Mudik Lebaran, 218 lubang Jalan di Jabar Perlu Perbaikan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya