TKD Prabowo-Gibran Janjikan Pemekaran Daerah di Jabar

Isu itu akan dibawa selama masa kampanye Pilpres 2024

Bandung, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Barat akan membawa beberapa isu untuk menjadi bahan kampanye di 27 kabupaten kota. Berbagai cara akan dilakukan guna memenangkan pasangan nomor urut dua ini dalam satu putaran.

Jubir TKD Prabowo-Gibran Jabar, MQ Iswara menjelaskan, seluruh anggota TKD telah bergerak untuk melakukan kampanye di wilayah Jawa Barat. Dia menargetkan pasangan Prabowo-Gibran dapat meraih 60 persen suara.

"Tentunya kami yang ada di TKD yang jumlahnya lebih dari 300 orang, bukan hanya itu saja yang berkampanye tapi seluruh partai pengusung dan relawan semuanya bergerak mulai hari ini sesuai dengan arahan Pak Ketua TKD Kang Emil (Ridwan Kamil)," kata Iswara saat ditemui di Kota Bandung, Selasa (28/11/2023) sore.

1. Isu kesejahteraan masyarakat juga akan disosialisasikan

TKD Prabowo-Gibran Janjikan Pemekaran Daerah di JabarJubir TKD Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat, MQ Iswara (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Iswara mengungkapkan, ada beberapa strategi yang akan diterapkan, salah satunya dengan pendekatan secara langsung ke masyarakat untuk turut membeberkan visi-misi Prabowo-Gibran yang dinilainya sangat proterhadap masyarakat.

"Kang Emil juga titip bahwa kami harus terus turun ke masyarakat untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat" katanya.

Beberapa isu yang akan dikampanyekan di wilayah Jabar pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan visi-misi yang sudah disampaikan pada Tim Kampanye Nasional (TKN). Soal kesejahteraan masyarakat akan terus disampaikan pada masyarakat di wilayah Jawa Barat.

"Sesuai dengan apa yang sudah ada di visi misi TKN ya, dan yang kedua program yang khusus di kami tentunya kami berharap bahwa kesejahteraan masyarakat yang sekarang sudah baik semakin meningkat," katanya.

2. Isu daerah seperti pemekaran wilayah di Jawa Barat akan dikampanyekan

TKD Prabowo-Gibran Janjikan Pemekaran Daerah di JabarJubir TKD Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat, MQ Iswara (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski begitu, Iswara mengatakan, ada beberapa isu yang lokal dan bisa menarik perhatian masyarakat. Salah satunya soal pemekaran daerah. Dia memastikan jika Prabowo-Gibran menang maka pemekaran daerah akan turut dilakukan.

"Kami ketahui bahwa di era Gubernur kemarin kita sudah mengusulkan hampir sembilan Daerah Otonom Baru (DOB) dan itu masih tertunda karena moratorium," 

"Jadi kami menjanjikan jika Prabowo-Gibran terpilih itu akan menjadi prioritas bahwa moratorium bakal dicabut dan kabupaten/kota di Provinsi Jabar akan dimekarkan," ucapnya.

3. Alat praga kampanye mulai dipasang

TKD Prabowo-Gibran Janjikan Pemekaran Daerah di JabarGoogle

Disinggung soal jumlah spanduk dan baliho yang sudah dipasang di kabupaten/kota di Jawa Barat, Iswara memastikan dalam waktu dekat timnya akan memenuhi seluruh daerah dengan baliho pasangan Prabowo-Gibran. Sebab pemasangan itu sudah diinstruksikan selama beberapa waktu kemarin.

"Insya Allah dalam empat sampai lima hari ke depan semua wilayah Jabar, baik di kabupaten/kota, kecamatan sampai kelurahan, akan penuh dengan baliho Prabowo-Gibran," kata dia.

Baca Juga: Relawan Gibran Berkopiah Incar Suara NU Menangkan Prabowo-Gibran

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU, Ganjar Pranowo: Selamat Mas Gibran

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya