Tjetje Padmadinata Meninggal Dunia, Tokoh Sunda Sampaikan Duka

Ketua PB Paguyuban Pasundan merasa kehilangan

Bandung, IDN Times - Sejumlah tokoh Sunda menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya politikus lintas zaman Orde Lama, Orde baru, dan Reformasi, Tjetje Hidayat Padmadinata di RSHS Bandung, Rabu (9/11/2022).

Salah satu tokoh Sunda yang menyampaikan bela sungkawa yaitu, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof Dr. H.M Didi Turmudzi. Dia turut menyampaikan duka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya Tjetje Padmadinata.

"Merasa kehilangan dia adalah sosok petarung pemberani, pantang menyerah dan ini dia berikan inspirasi pada generasi muda untuk teladani beliau," ujar Didi saat ditemui di rumah duka, Rabu (9/11/2022).

Menurut Didi, almarhum merupakan sosok yang jujur dan rendah hati. Sehingga, kepergian almarhum membuat duka mendalam khususnya warga Sunda.

"Selama hidup senantiasa berjuang untuk Sunda dan Indonesia selamat jalan dan semoga dapat tempt terbaik di sisi Allah," katanya.

Sebelumnya, Perwakilan Keluarga, Inong Saptari mengatakan, almarhum sudah mengidap sakit sejak satu tahun kemarin. Kemudian sempat diperiksa di beberapa rumah sakit.

"Tanggal 18 Oktober 2022 bapak sempat masuk RS Muhammadiyah selama 9 hari dan itu sempat dirawat ICU. Jadi untuk penyakit bapak kan memang komplikasi, ada ginjal, jantung, paru-paru, dan usia juga," ujar Inong saat ditemui di rumah duka, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Tokoh Sunda Berduka untuk Keluarga Ridwan Kamil

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya