Comscore Tracker

Tidar: Masyarakat Masih Menginginkan Prabowo Maju Pilpres 2024! 

Tidar akan mendukung semua keputusan partai

Bandung, IDN Times - Tunas Indonesia Raya (Tidar) menyatakan bahwa mayoritas warga Indonesia masih menginginkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kemudian, berdasarkan hasil data sementara dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, masih banyak masyarakat yang ingin Prabowo menjadi presiden.

"Semuanya masih mengiginkan Prabowo maju sebagai capres. Maka, Tidar harus bisa memenangkan Prabowo sebagai presiden," ujar Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, di Bandung, Kamis (2/12/201). 

1. Tidar siap mendukung penuh Prabowo maju Pilpres 2024

Tidar: Masyarakat Masih Menginginkan Prabowo Maju Pilpres 2024! Instagram/@rahayusaraswati

Tidar akan mendukung penuh pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Rahayu bilang, soal siapa cawapres yang akan mendampingi Menteri Pertahanan RI itu, Tidar akan mendukung pilihan dari Prabowo Subianto.

"Kalau soal koalisi itu gimana pusat, Tidar siap mendukung siapa pilihan Prabowo untuk cawapres," ucapnya.

2. Tidar Jabar sudah siapkan dukungan hingga akar rumput

Tidar: Masyarakat Masih Menginginkan Prabowo Maju Pilpres 2024! Sekjen Partai Gerindra/Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani (IDN Times/Sachril Agustin)

Di tempat sama, Ketua PD Tidar Jabar, Husein Fadlulloh mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan perangkat sampai ke tingkat anak cabang di berbagai kabupaten/kota untuk menghadapi Pemilu dan memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita membentuk cabang di kabupaten dan anak cabang, sudah hampir 80 persen terbentuk PC Tidar di seluruh Jabar," kata Husein.

3. Cawapres dari kalangan mana pun akan tetap didukung

Tidar: Masyarakat Masih Menginginkan Prabowo Maju Pilpres 2024! Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang. (Dok. Partai Gerindra Jateng)

Sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, Husein bilang, Tidar Jabar akan siap mendukung penuh wakil dari pilihan Prabowo dalam Pilpres 2024. Meski saat ini banyak dorongan bahwa sosok anak muda tepat mendampingi Prabowo, menurutnya, semua akan dikembalikan pada keputusan partai.

"Salah satu contoh bentuk Partai Gerindra mendukung anak muda pada Pilpres 2019 lalu, cawapresnya Sandiaga Uno. Kita juga akan melihat di 2024 mengenai tokoh lain disandingkan dengan Prabowo dari kalangan milenial, tapi semua keputusan dari pusat," kata dia.

Baca Juga: Gerindra Jabar Deklarasikan Prabowo Maju Capres 2024

Baca Juga: Gerindra Mau Koalisi dengan PDIP, PPP Pikir-Pikir Dulu Bergabung

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya