Comscore Tracker

Tes Urine Anak Sekda Karawang Negatif Narkoba, Polisi Gelar Uji Darah

Tes urine negatif berdasarkan pemeriksaan Polres Karawang

Bandung, IDN Times - Polda Jawa Barat akan memanggil ANT (23 tahun), anak dari Sekda Karawang Acep Jamhuri, untuk dilakukan tes rambut dan darah pasca-dinyatakan negatif melalui tes urin narkoba. Polisi juga akan berkoordinasi dengan BNN untuk menangani kasus tersebut.

"ANT akan diperiksa darah dan rambut. Nanti juga dikoordinasikan dengan BNN Kabupaten Karawang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7).

1. Negatif kemungkinan karena lamanya jarak tes urine dan pemakaian ANT

Tes Urine Anak Sekda Karawang Negatif Narkoba, Polisi Gelar Uji Darahantaranews.com

Erlangga mengatakan, dari hasil tes urine sementara, ANT memang dinyatakan negatif. Namun menurutnya, bisa saja hasil negatif tersebut disebabkan karena jarak waktu penggunaan sabu hingga pengetesan terlalu lama, sehingga kandungan sabu dalam urine ANT sudah tak terdeteksi.

"Memang dari hasil tes urine sementara itu masih negatif karena kejadiannya (menggunakan narkotika) dua minggu lalu," ungkapnya.

Dugaan polisi atas penggunaan sabu oleh ANT juga diperkuat dengan ditemukannya berbagai barang bukti di kediaman anak pejabat tinggi Karawang itu.

2. Kasat Narkoba Polres Karawang umumkan tes urine ANT negatif narkoba

Tes Urine Anak Sekda Karawang Negatif Narkoba, Polisi Gelar Uji Darahilustrasi sabu-sabu. (IDN Times/Yuda Almerio)

Diberitakan sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Karawang Ajun Komisaris Polisi Agus Susanto mengatakan, untuk membuktikan keterlibatan dalam kasus narkoba tersebut, pihak kepolisian dari Satnarkoba Polres Kabupaten Karawang langsung melakukan tes urine pada ANT dan rekannya berinisial P yang kini berstatus sama.

"Kami sudah melakukan tes urine kepada ANT. Hasilnya negatif," ujar Agus saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (1/6).

3. ANT ditangkap pada Selasa kemarin

Tes Urine Anak Sekda Karawang Negatif Narkoba, Polisi Gelar Uji DarahIlustrasi tersangka (IDN Times/Bagus F)

Kemudian, Agus menambahkan, sehubungan dengan hasil tes urine yang negatif, maka pihak kepolisian selanjutnya akan menyerahkan ANT ke Badan Narkotika Nasional Karawang untuk direhabilitasi.

Penangkapan terhadap ANT dalam kasus narkoba itu sendiri terjadi pada Selasa (30/6), di Dusun Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Dari penangkapan P, polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya menyasar anak Sekda Karawang tersebut.

Baca Juga: Polrestabes Bandung: Volume Kendaraan Naik hingga 80 Persen  Usai PSBB

Baca Juga: [BREAKING] Pendiri PKS, KH Hilmi Aminuddin Meninggal Terpapar COVID-19

Baca Juga: 5 dari 191 Tenaga Kesehatan di Jabar yang Positif COVID-19 Meninggal

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya