Terus Dikecam, Massa Muslim Bandung Ajak Boikot Produk Made In Prancis

Massa meninalai Marcon sudah lecehkan Nabi Muhammad

Bandung, IDN Times - Gelombang masyarakat Indonesia yang mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang agama Islam masih lantang disuarakan di beberapa wilayah termasuk Jawa Barat. 

Sikap kecaman ini juga datang dari sekelompok masyarakat yang bernamakan Paguyuban Pengawal NKRI (PPNKRI) Kota Bandung. Mereka melakukan aksi proses kecaman ini di Jalan Dipenogoro, Gedung Sate dan Gedung DPRD Jabar, Senin (2/11/2020).

1. Pernyataan Emmanuel Marcon dinilai mencederai muslim dunia

Terus Dikecam, Massa Muslim Bandung Ajak Boikot Produk Made In PrancisIDN Times/Azzis Zulkhairil

Massa PPNKRI ini menilai, pernyataan Presiden Prancis tentang Maulid Nabi Muhammad sudah sangat melukai warga muslim Indonesia. Bahkan, menurut mereka pernyataan Emmanuel Marcon sudah mencederai warga muslim dunia.

"Kita harus mencintai Nabi, lebih dari mencintai diri sendiri," ujar salah seorang orator, yang tengah berorasi di depan massa aksi. Aksi demo itu, dilakukan di Jalan Dipenogoro, Gedung Sate, Senin (2/11/2020).

2. OKI diminta seret Emmanuel Marcon ke Mahkamah Internasional

Terus Dikecam, Massa Muslim Bandung Ajak Boikot Produk Made In PrancisIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kemudian, kordinator aksi, Dany Ramdhani mengatakan, langkah protes yang dapat di lakukan dengan kondisi seperti saat ini bisa dengan melakukan boikot sejumlah barang-barang yang diproduksi dari Prancis dan dijual di Indonesia. Ia juga mengajak warga Jawa Barat lakukan pemboikotan itu.

"Kami minta perhatian OKI, Uni Eropa, dan dunia internasional, untuk menyeret Macron, ke Mahkamah Internasional agar dapat diadili atas pernyataannya yang menimbulkan kebencian SARA," ungkapnya.

3. Indonesia diminta putuskan hubungan diplomatik dengan Prancis

Terus Dikecam, Massa Muslim Bandung Ajak Boikot Produk Made In PrancisIDN Times/Azzis Zulkhairil

Massa juga meminta, pemerintah Indonesia diharapkan dapat mendengar semua keluhan warga muslim Indonesia tentang apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Prancis pada warga muslim dunia.

"Kita juga minta kepada pemerintah Indonesia, untuk memutus hubungan diplomatik dengan mengusir Duta Besar Prancis, serta menarik Duta Besar Indonesia untuk Prancis," kata Dany.

4. Massa minta Presiden Prancis minta maaf pada seluruh umat muslim dunia

Terus Dikecam, Massa Muslim Bandung Ajak Boikot Produk Made In PrancisIDN Times/Azzis Zulkhairil

Terakhir, Ia menambahkan, Presiden Prancis harus segera meminta maaf kepada warga muslim dunia. Jika tidak, hal ini dirasakannya terus akan datang kecaman-kecaman di beberapa negara lainnya.

"Mengutuk keras Presiden Prancis Emmanuel Marcon atas pernyataan yang telah menghina islam dan Nabi Muhammad SAW," kata dia.

Baca Juga: Statement Lengkap Jokowi Kecam Presiden Prancis Emmanuel Macron

Baca Juga: Negara-negara Arab Boikot Produk Prancis Usai Pidato Emmanuel Macron 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya