Terdampak Gempa, Listrik Cianjur Baru 20 Persen yang Hidup

PLN akan memaksimalkan perbaikan dalam tiga hari ke depan

Bandung, IDN Times - Gempa Bumi Magnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur tidak hanya membuat korban jiwa. listrik atau penerangan juga terdampak. Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil menyatakan listrik di wilayah Cianjur baru 20 persen yang hidup. 

"Listrik padam dari tiga gardu induk dua terkendala, satu aman termasuk di pendopo, baru 20 persen yang hidup sampe malem ini, mohon maaf ke warga Cianjur PLN akan bekerja keras maksimal tiga harian," ujar Emil di Pendopo Cianjur, Senin (21/11/2022). 

Menurutnya, PLN akan bekerja maksimal agar seluruh wilayah terdampak di Cianjur bisa kembali normal. Namun, untuk saat ini masyarakat diharapkan bisa memaklumi kondisi ini. 

"Mudah-mudahan bisa lebih cepat tapi mohon doanya karena kita mengambil bantuan dari berbagai tempat di seluruh yang mendekati Cianjur untuk memulihkan lagi kira-kira begitu," kata dia.

Sebelumnya, Ridwan Kamil memastikan ada 162 orang meninggal menjadi korban peristiwa gempa bumi darat ini. Selain itu, ratusan orang juga mengalami luka-luka. Emil juga memastikan dari peristiwa ini akan ada korban tambahan. 

"Diduga masih ada warga hilang dan terperangkap oleh longsor dan jumlah akan bertambah pada saat nanti kita evakuasi," ujar Emil di lokasi longsor, Senin (21/11/2022). 

Dia menambahkan, penanganan pada korban dan warga Cianjur akan tetap dimaksimalkan. Untuk seluruh kebutuhan juga dipenuhi oleh Pemprov Jabar. Sehingga, masyarakat diminta tenang. 

"Alat berat sudah ada dapur umum sudah siap akan dihadirkan 14 titik," ucap Emil. 

Baca Juga: Korban Gempa Terus Berdatangan ke RSUD Cianjur, Dirawat Beralas Terpal

Baca Juga: Polri Kirim Pasukan untuk Evakuasi dan Penanganan Gempa Cianjur

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya