Tempat Baru, Yana Mulyana Ingin Pedagang Pasar Kosambi Taati Aturan

PD Pasar buat manajemen khusus pedagang semi basemen

Bandung, IDN Times - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para pedagang semi basemen Pasar Kosambi mulai berbenah untuk menempati tempat barunya, ia pun berharap pedagang dapat menaati ruang dagang yang telah disepkati.

Menurut Yana, saat ini kesiapan ruang dagang sudah jauh lebih baik. Sehingga pedagang sudah waktunya menyiapkan perpindahan dari luar ruangan ke dalam basemen pasca terjadinya insiden kebakaran beberapa waktu lalulalu.

"Saya harap para pedagang mulai mempersiapkan soal kepindahannya yang telah disepakati," ujar Yana berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Selasa (3/12).

1. Ruang dagang semi basemen sudah hampir 95 persen

Tempat Baru, Yana Mulyana Ingin Pedagang Pasar Kosambi Taati AturanIDN Times/Yogi Pasha

Yana mengatakan, pembangunan ruang dagang di semi basemen Pasar Kosambi saat ini sudah mencapai sekitar 95 persen. Sisanya hanya tinggal sedikit pembenahan. Sehingga saat peninjauan, ia meminta pedagang membongkar tempat dagang yag melebihi batas pengguna jalan.

"Jadi jangan sampai nambah ruang, karena akan mengurangi akses mobilitas pembeli dan pedagang nantinya," katanya.

Baca Juga: Biang Kerok Macet, Yana Mulyana Perintahkan Pintu Masuk PVJ Ditutup

2. PD Pasar berharap pedagang patuhi aturan

Tempat Baru, Yana Mulyana Ingin Pedagang Pasar Kosambi Taati AturanDebbie Sutrisno/IDN Times

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Lusi Lesminingwati mengatakan sudah ada kesepakatan sejak awal agar tidak ada penambahan ruang dagang lagi di semi basemen Pasar Kosambi.

"Jadi yang sudah diaplikasikan sesuai dengan ukuran ruang dagangnya. Saya harap pedagang mematuhi, temuan tadi sudah disampaikan untuk dibongkar," tuturnya.

3. Akui ada pedagang yang kiosnya lebihi ruang dagang

Tempat Baru, Yana Mulyana Ingin Pedagang Pasar Kosambi Taati AturanIDN Times/Debbie Sutrisno

Baca Juga: Renovasi Selesai, Pedagang Pasar Kosambi Kembali Berjualan di Basement

Menurut Lusi, sejauh ini para pedagang kooperatif. Hanya ada bebarapa pedagang yang mengubah kiosnya yang melebihi batas ruang dagang.

"Pengelolaannya nanti di semi basemen ini seperti manajemen tersendiri. Dari tim kebersihan sampai keamanannya yang ditugaskan oleh PD Pasar untuk mengawasi semi basemen," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya