Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Belum Dapat Perintah Gerindra

Dedi Mulyadi masih menunggu keputusan partai

Bandung, IDN Times - Politisi Partai Gerindra Dedi Mulyadi alias Demul mengakui belum mendapatkan perintah untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024. Partai Gerindra dipastikan belum memberikan tugas dirinya untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Dedi setelah menghadiri Halal Bihalal di Universitas Muhammadiyah Bandung, Rabu (24/4/2024). Dia memastikan masih menunggu keputusan daei Partai Gerindra.

"Kami masih menunggu nanti putusan dari Gerindra," ujar Dedi.

1. Demul pastikan Gerindra belum putuskan sosok untuk Pilgub Jabar

Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Belum Dapat Perintah GerindraWakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Adapun Partai Gerindra sendiri disebut oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telan memberinya tiket pada Ridwan Kamil untuk Pilgub Jawa Barat 2024. Meski begitu, Dedi memastikan akan berpegang penuh pada keputusan partai.

"DPP Gerindra sampai hari ini belum memutuskan urusan pemilihan kepala daerah. Nanti bulan Mei dilakukannya (penentuan Cagub Jabar di Gerindra)," katanya.

2. Demul siap terima semua keputusan partai

Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Belum Dapat Perintah GerindraDedi Mulyadi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, keputusan dirinya maju atau tidak di Pilgub Jawa Barat akan menunggu keputusan Pengurus Pusat Partai Gerindra. Dia menegaskan akan mengikuti semua keputusan partai sekalipun tidak diberikan tiket untuk Pilgub Jabar.

"Kalau diperintahkan, jangankan maju, mundur saja siap," katanya.

3. Nama Demul masuk dalam radar Pilgub Jabar

Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Belum Dapat Perintah GerindraDedi Mulyadi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya Partai Gerindra Jawa Barat sendiri memastikan ada beberapa nama yang masuk dalam radar untuk Pilgub 2024, termasuk nama Demul dan kader lainnya di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Ihsanudin. Dia mengatakan, ada beberapa nama yang nantinya berpotensi maju di Pilgub Jawa Barat 2024.

"Nah kalau kemarin kan kami mendengar ada nama-nama seperti Iwan Bule (Komjen Purnawirawan Mochamad Iriawan), Taufik Hidayat Ketua DPRD, kemudian Demul (Dedi Mulyadi)," ujar Ihsan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Golkar Jabar Ngotot Usung Ridwan Kamil di Pilgub 2024

Baca Juga: Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya