Seorang Ibu Wafat di Taksi Online, Begini Kronologi Versi Sopir

Ibu ini meninggal karena ditolak oleh banyak rumah sakit

Bandung, IDN Times - Seorang sopir taksi online GoCar asal Kota Bandung, Bani Eko Prasetyo, viral di media sosial TikTok atas tindakannya yang rela membantu sebuah keluarga mencari rumah sakit untuk orang tuanya yang tengah mengalami kondisi kritis.

Bani mengatakan, kejadian ini berawal dari pesanan GoCar dari seorang pelanggan dengan lokasi penjemputan di salah satu klinik di jalan Cijambe. Saat itu, tujuan akhir pesanan ada di rumah sakit.

"Pesanan ini ternyata keluarga, pas naik dibawa bertiga, bapaknya, putranya sama si ibu yang umurnya sudah lansia," ujar Bani, melalui keterangan yang diterima, Rabu (14/7/2021).

1. Banyak rumah sakit menolak karena penuh

Seorang Ibu Wafat di Taksi Online, Begini Kronologi Versi SopirGojek Indonesia

Selama perjalanan, Bani menyebut bahwa dirinya sempat menanyakan pada anggota keluarga soal kondisi ibu yang tengah sakit itu mengidap penyakit apa. Namun, pihak keluarga bilang bahwa bukan COVID-19.

"Salah satu anggota keluarga menjawab bukan (COVID-19). Kemudian, setelah sampai lokasi tujuan di salah satu rumah sakit di daerah A.H Nasution, saya sempat menunggu setengah jam," katanya.

2. Banu mencari rumah sakit keliling Bandung

Seorang Ibu Wafat di Taksi Online, Begini Kronologi Versi SopirIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Setelah sempat menunggu, Bani mendengar kabar bahwa kondisi rumah sakit sudah penuh dan tidak bisa menangani pasien. Mendengar kabar itu, Bani langsung mencari rumah sakit lain yang bisa menangani penumpangnya itu.

"Karena saya merasa kasihan melihat kondisinya, tanpa pikir panjang saya langsung membantu berkeliling mencari rumah sakit tanpa memikirkan ongkosnya," jelasnya.

3. Ibu-Ibu itu meninggal saat menuju rumah sakit ke empat

Seorang Ibu Wafat di Taksi Online, Begini Kronologi Versi SopirIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Selama perjalanan, Bani mengatakan, sudah berkeliling ke tiga rumah sakit di wilayah Kota Bandung, ketika hendak melihat rumah sakit yang ke empat kondisi penumpangnya itu sudah terlihat tidak sadarkan diri.

"Perjalanan menuju rumah sakit ke empat, kata keluarganya si ibu seperti tidur. Saya berhenti sejenak, pas dicek sudah tak bernapas. Setelah itu saya mengantarkan pasien ke rumahnya daerah Ujungberung belakang," katanya.

4. Kejadian seperti ini merupakan kali pertama dialami oleh Bani

Seorang Ibu Wafat di Taksi Online, Begini Kronologi Versi SopirSekat di layanan GoCar. Dok. Gojek

Setelah diantar ke rumah, Bani menambahkan, ia tak menagih tarif sepersen pun. Bani mengatakan, semua yang dilakukan semata-mata atas dasar kemanusiaan.

"Kejadian ini baru pertama kali saya alami, mudah-mudahan ibunya khusnul khotimah. Setelah kejadian itu, saya swab antigen dan alhamdulillah hasilnya negatif," kata dia.

Baca Juga: Vaksinasi Lansia Rendah, Pemprov Jabar Blusukan ke Desa-desa

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Tegas Tegakkan Aturan PPKM Darurat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya