Sempat Positif COVID-19, Kepala Dinas PU Bandung Dinyatakan Sembuh

Didi dinyatakan negatif pada swab test kedua

Bandung, IDN Times - Kondisi kesehatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkot Bandung Didi Ruswandi yang dinyatakan terinfeksi virus corona (COVID-19) beberapa waktu lalu terus membaik. Bahkan, Didi kini dinyatakan sembuh seteleh menjalani swab test ke dua.

Didi mengaku, kondisinya kini sudah dalam keadaan baik-baik saja. Berdasarkan hasil swab test ke dua yang dijalaninya beberapa waktu lalu kini sudah menunjukkan negatif virus corona.

"Iya, sudah negatif," kata dia ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020).

1. Meski negatif, Didi tetap akan membatasi interaksi ke luar rumah

Sempat Positif COVID-19, Kepala Dinas PU Bandung Dinyatakan SembuhIlustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Meski sudah dinyatakan negatif, Didi mengaku, akan banyak membatasi aktifitas kedinasan di luar rumah terlebih dahulu. Menurutnya, banyak beberapa rekan kerja yang masih parno dengan kondisi sebelumnya waktu ia dinyatakan positif.

"Cuma temen-temen masih pada parno juga ya. Jadi saya mungkin lebih melihat kegiatan-kegiatan di lapangan lah," ungkapnya.

2. Pembatasan dilakukan untuk menjaga pisikologis lingkungan kerjanya

Sempat Positif COVID-19, Kepala Dinas PU Bandung Dinyatakan SembuhIlustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Selain parno, Didi mengaku, pembatasan aktifitas tersebut untuk menjaga pisikologi rekan kerja dan juga masyarakat. Sehingga, ia mengaku tetap akan melakukan pembatasan meski kini sudah dinyatakan negatif dari virus corona.

"Jadi belum intensif bertemu secara langsung, untuk pengondisian psikologis temen-temen lah," pungkas dia.

3. Didi dinyatakan positif pada 1 September 2020

Sempat Positif COVID-19, Kepala Dinas PU Bandung Dinyatakan SembuhIlustrasi Cara Menangani Wabah Virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk diketahui, Didi dinyatakan positif virus corona berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Pemkot Bandung ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada 27 Agustus 2020.

Didi dinyatakan positif pada 1 September 2020 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Mendapatkan hasil swab itu, Didi langsung menjalani karantina mandiri di garasi rumahnya yang disulap menjadi seperti tempat kerja.

Baca Juga: Yuk, Bantu Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan!

4. Masyarakat diminta patuh terapkan protokol kesehatan

Sempat Positif COVID-19, Kepala Dinas PU Bandung Dinyatakan SembuhSeorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus Corona di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (8/9/2020) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dalam akun Instagramnya, Didi berpesan, pada masyarakat Kota Bandung bahwa dengan kondisi pandemik saat ini, ada baiknya protokol kesehatan tetap dijalankan dengan maksimal. Ia juga berharap penggunaan masker tidak diabaikan begitu saja.

"Gaessss kamu harus tetep pake masker, hindari keramaian, jaga kebersihan, dan jaga jarak. Ngasih tau ajah; terpapar itu tak nyaman dan terbelenggu," kata dia.

Baca Juga: Gawat! Seluruh Kecamatan di Kota Bandung Ada Kasus Positif Aktif COVID

Baca Juga: IDI Minta Aparat Jangan Lembek Beri Sanksi Pelanggar Protokol COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya