Comscore Tracker

Sempat Bermasalah, Pemkot Bandung Pastikan GBLA Bisa Dipakai Liga 1

Polisi siap mengamankan setiap pertandingan di Stadion GBLA

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Kota Bandung memberi sinyal untuk memfungsikan kembali Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama pertandingan Liga I 2020.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, saat ini Pemkot Bandung telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian serta pihak-pihak terkait lainnya.

"Kita sudah membahas, semua ada kesepakatan. Ke depan yang diharapkan, difungsikan stadion GBLA untuk pertandingan bisa dilaksanakan. Namun dengan syarat-syarat prosedur dilaksanakan," ujar Oded usai rapat tentang Stadion GBLA bersama Satgas Anti Mafia Bola di salah satu hotel di Jalan Merdeka, Jumat (21/2).

Baca Juga: Bikin Gaduh, Majelis Adat Samakan Ridwan Saidi dengan Sunda Empire

1. Pemkot Bandung beberapa kali sudah sempat menguji coba Stadion GBLA

Sempat Bermasalah, Pemkot Bandung Pastikan GBLA Bisa Dipakai Liga 1IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menuturkan, saat ini kondisi Stadion GBLA sudah mengalami perbaikan. Beberapa kali Pemkot Bandung juga sudah menguji coba kursi penonton dan teknis lainnya.

"Secara teknis, struktur dari bangunan alhamdulillah. Walaupun beberapa waktu ke belakang ada jaminan SLF (Sertifikat Layak Fungsi) dari Kemen PUPR tetapi agar ada jaminan untuk semua, insyallah berjalan ada SLF berkala," katanya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Berikan Lampu Hijau, Persib Bisa Segera Latihan di GBLA

2. Berharap Polisi ketat dalam melakukan pengamanan

Sempat Bermasalah, Pemkot Bandung Pastikan GBLA Bisa Dipakai Liga 1IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menambahkan, kepada pihak kepolisian, Pemkot Bandung mengharapkan adanya pengamanan maksimal ketika nanti Stadion GBLA resmi menggelar pertandingan Liga I 2020.

"Masih ada waktu, mudah-mudahan karena dalam waktu dekat pak Kadis (Dispora) sudah menyurati (pusat) dan progres akan dilakukan," jelasnya.

Baca Juga: Ingin Digunakan, Pemkot Bandung Uji Coba Kursi Penonton Stadion GBLA

3. Polrestabes Bandung siap menjaga jalannya pertandingan

Sempat Bermasalah, Pemkot Bandung Pastikan GBLA Bisa Dipakai Liga 1IDN Times/Azzis Zulkhairil

Di tempat sama, Kapolrestabes Bandung, Komisaris Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Polrestabes Bandung beserta jajaran bersedia melakukan pengamanan jika pertandingan Persib Bandung digelar di Stadion GBLA.

"Keamanan sedang kita kerjakan bersama, duduk bersama mengecek kembali stadion baik secara struktur dicek oke, tidak ada masalah. Polrestabes mendukung," katanya.

Baca Juga: Takut Berulah Kembali, Polda Jabar Tolak Keinginan Rangga Sunda Empire

4. Umuh Muchtar ingin Stadion GBLA jadi markas Persib Bandung

Sempat Bermasalah, Pemkot Bandung Pastikan GBLA Bisa Dipakai Liga 1Umuh Muchtar (IDN Times/Galih Pesiana)

Sedangkan, Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap Stadion GBLA bisa digunakan Persib Bandung tidak hanya digunakan untuk pertandingan saja. Ia meminta Stadion GBLA dijadikan markas Maung Bandung.

"Saat ini sedang dilakukan didaftarkan Stadion GBLA jadi markas Persib Bandung. Kita sangat senang kalau bisa jadi markas," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya