Sekolah Libur Sementara, Ridwan Kamil Terbitkan Kurikulum COVID-19

Pemerintah mendukung kegiatan belajar melalui daring

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, sejak Senin (16/3) seluruh aktivitas pendidikan mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan dilaksanakan di rumah.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memastikan bahwa proses belajar-mengajar selama dua pekan ke depan akan dilaksanakan di rumah.

"Kami mengumumkan sekarang bukan libur sekolah, melainkan (belajar) di rumah. Pemerintah Jabar dari besok sampai dua minggu ke depan akan menyekolahkan anaknya untuk belajar di rumah," ujar Emil, saat Konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (15/3).

Ia menambahkan, saat ini pemerintah telah menyiapkan kurikulum khusus agar proses belajar para siswa tidak terganggu. Kurikulum itu nantinya bisa diakses melalui jaringan internet, di mana Emil berharap para siswa bisa dengan mudah mengaksesnya.

"Kurikulum yang disiapkan kemarin itu kurikulumnya selama (kita harus menghindari) COVID-19, dengan interaktif dan pendekatan tekonologi lain jadi bisa belajar di rumah," ungkapannya. 

"Sekali lagi hari ini dipertegas, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK belajar di rumah.  Kami juga imbau perguruan tinggi agar melakukan hal yang sama," kata dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya