Sebelum Meninggal, Lina Mantan Istri Sule Dikabarkan Mati Suri

Badannya dikabarkan sempat menghangat

Bandung, IDN Times - Rizky Febrian menceritakan masa-masa terakhir meninggalnya Lina Jubaedah, ibunya sekaligus mantan Istri Komedian Entis Sutisna alias Sule. Lina meninggal dipercaya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, dari rumahnya di Jalan Neptunus, Margahayu, Bandung, Sabtu (4/1).

Rizki mengatakan, Lina sebelumnya memang tidak memiliki riwayat sakit jantung, namun beberapa kali Lina sempat mengeluh karena sesak nafas dan asam lambung sering kambuh.

"Sebenarnya gak ada sakit jantung, cuma cepat sesak, lambungnya naik, butuh oksigen. Sudah kontrol biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman," ujar Iki saat ditemui di rumah duka, Jumat (4/1).

1. Bagi Rizky, Lina meninggal bukan karena penyakit jantung

Sebelum Meninggal, Lina Mantan Istri Sule Dikabarkan Mati SuriRizky Febian menceritakan masa-masa terakhirnya dengan sang ibu (IDN Times/Azzis Z)

Rizky menegaskan, bahwa meninggalnya ibunda tercinta bukan karena sakit jantung, melainkan memang sudah kehendak Tuhan. Tidak ada riwayat penyakit jantung yang diderita Lina, sepengetahuan Iki, sapaan akrab Rizky.

"Cuma itu balik lagi ke Allah, jadi bukan penyakit jantung. Iki dengar cerita putri (adik kandung Iki) yang lihat langsung. Mamah sehat, jam 03.00 WIB itu mamah masih keluar untuk makan, becanda, kemudian solat subuh," ungkapnya.

2. Lina meninggal dalam perjalanan menuju RS Al-Islam

Sebelum Meninggal, Lina Mantan Istri Sule Dikabarkan Mati SuriSuasana Haru dan Tangis Keluarga di Pemakaman Mantan Istri Sule (IDN Times/Azzis Z.)

Setelah solat subuh, Putri adik kandung Iki melihat langsung Lina dalam posisi kejang-kejang, kemudian Lina pingsan di atas kasur. Keluarga mencoba membawa Lina ke rumah sakit namun Lina dikabarkan sudah meninggal dalam perjalanan menuju RS Al-Islam.

"Cuman putri gak bilang, putri ngabarinnya setelah azan (subuh) mamah udah gak ada," tambahnya.

3. Sempat dikabarkan mati suri karena badan Lina kembali hangat

Sebelum Meninggal, Lina Mantan Istri Sule Dikabarkan Mati SuriSule dan keluarga di pemakaman Lina (IDN Times/Azzis Z)

Lebih lanjut, Iki mengatakan, setelah dikabarkan meninggal, ada beberapa pihak yang menyebut Lina mati suri. Alih-alih memercayai kabar itu, Iki memilih untuk menyerahkan segala keputusan pada Allah SWT.

"Tadi ada yang ngomong mati suri segala macam, kita lebih percaya sama di atas. Walaupun tadi ada yang bilang badannya kembali anget ini, itu, mungkin Allah punya rencana yang lebih baik," tuturnya.

Baca Juga: Mantan Istri Meninggal Dunia, Sule Tak Dapat Firasat dan Petanda

Baca Juga: [BREAKING] Rizky Febian dan Sule  Salatkan Jenazah Lina di Masjid

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya