Sambut Piala Dunia U-17, PHRI Jabar Belum Tentukan Target Okupansi

PHRI Jawa Barat belum tahu seberapa besar animo masyarakat

Bandung, IDN Times - Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat belum memiliki target okupansi untuk sambut gelaran Piala Dunia U-17 di Bandung. Hal itu dikarenakan animo masyarakat belum tinggi.

Ketua BPD PHRI Jabar, Herman Muchtar mengatakan, Piala Dunia U-17 memang merupakan event berskala internasional. Namun animonya sendiri kini masih belum terlihat ramai.

"Untuk saat ini kita belum tahu animonya seperti apa untuk Piala Dunia U-17 ini. Tapi yang jelas semua hotel sudah siap khusunya di Banfung, dan kami berharap ada peningkatan occupancy," ujar Herman, Kamis (9/11/2023).

1. Hotel di Bandung diminta bersiap sambut pengunjung

Sambut Piala Dunia U-17, PHRI Jabar Belum Tentukan Target OkupansiANTARA

Meski begitu, Herman sudah menginstruksikan pada seluruh hotel yang ada di wilayah Bandung khususnya yang dekat dengan Stadion Si Jalak Harupat bersiap untuk menyambut para penonton yang akan menyaksikan gelaran Piala Dunia U-17.

"'Jadi hotel-hotel yang ada di Bandung ini harus sudah mempersiapkan diri. Jadi kami sudah siapkan sebagaimana mestinya," ucapnya.

2. Piala Dunia U-17 Indonesia digelar di empat kota

Sambut Piala Dunia U-17, PHRI Jabar Belum Tentukan Target OkupansiPresiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menpora Dito Ariotedjo (keempat kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir (kedua kiri) berbincang dengan calon pemain Timnas sepak bola U-17 saat mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Piala Dunia U-17 digelar per 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023. Ada empat kota di Indonesia sudah ditetapkan sebagai kota tuan rumah gelaran internasional itu, antara lain Surabaya, Surakarta, Jakarta, dan Bandung, yang semuanya terletak di Pulau Jawa.

Adapun empat stadion yang digunakan yaitu Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Surakarta), Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

3. Ada lima stadion yang bisa digunakan untuk latihan

Sambut Piala Dunia U-17, PHRI Jabar Belum Tentukan Target OkupansiGoogle

Meski begitu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machimudin mengatakan, Bandung tidak hanya dipilih sebagai venue pertandingan karena ada beberapa lapangan lainnya yang digunakan untuk para atlet berlatih.

"Jadi Jalak Harupat digunakan, itu sudah baik, dan ada lima stadion untuk latihan, ITB, Unpad, IPDN, Sidolig, Arcamanik. Dari lima stadion itu, dua yang masih dalam persiapan, jadi yang tigasudah siap, tapi Insyaallah akan segera selesai," ujar Bey beberapa waktu lalu.

Dua stadion berlatih yang masih dalam pemantapan ialah yang terletak di Arcamanik dan ITB. Bey mengatakan, saat ini pemerintah provinsi mendorong agar pemilik lapangan lekas memenuhi semua kebutuhan dari PSSI dan FIFA.

"Yang tiga sudah 100 persen, ya 90 sekian lah, tapi sudah siap digunakan. Yang tiga stadion untuk latihan ya. Yang dua stadion kesiapannya sekitar 70 persen, itu Arcamanik dan ITB," katanya.

Baca Juga: 7 Pemain Spanyol Jebolan Piala Dunia U-17 yang Juara Piala Dunia 2010

Baca Juga: Polda Jateng Terjunkan 3.616 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di Solo

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya