Sah Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Yana Mulyana   

Ridwan Kamil minta koordinasi dengan Pemprov Jabar diperkuat

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Pesan ini disampaikan Emil usai melantik mantan wakil wali kota itu di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Dengan sudah ditetapkan sebagai Wali Kota Bandung definitif, Emil meminta komunikasi antara Pemkot Bandung dengan Pemprov Jabar ditingkatkan, hal itu dilakukan agar semua proses pembangunan bisa dikebut dan dimaksimalkan.

"Koordinasi dilakukan agar pembangunan di sisa masa jabatan bisa maksimal baik dengan APBD sendiri maupun APBD dukungan dari Provinsi Jabar," ujar Emil.

Pemprov Jabar, kata Emil, akan terbuka untuk seluruh kabupaten dan kota termasuk Kota Bandung dalam membuat trobosan atau berkolaborasi untuk persoalan pembangunan di daerah.

"Pak Yana sudah berpengalaman sebagai wakil, sekarang jadi wali kota. Tadi saya titipkan integritas, pelayanan, profesionalisme, dan komunikasi politik, Menjaga (Kota) Bandung tetap kondusif, menjelang 2024 kan pasti suhu memanas," ungkapnya.

Kemudian, Emil menambahkan bahwa tiga pesan itu harus dijaga dengan baik oleh Yana Mulyana. Menurutnya, Kota Bandung merupakan ibu kota Jabar, sehingga Yana harus memberikan kerja terbaiknya.

"Mudah-mudahan nasihat tadi, Kota Bandung bisa lebih baik dan luar biasa. Setelah itu nanti pasti ada Pj dari provinsi 1 tahun sampai ke 2024," kata dia.

Baca Juga: Pelantikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana Diwarnai Interupsi Mahasiswa

Baca Juga: Rekam Jejak Yana Mulyana, Wali Kota Bandung yang Baru Dilantik

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya