Sah! Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Pemprov Jabar Definitif 

Bey minta Herman selesaikan beberapa pekerjaan rumah

Bandung, IDN Times - Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dia dilantik di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

Herman dilantik langsung oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Pelantikannya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 36/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Saya Pj Gubernur Jawa Barat melantik saudara Herman Suryatman sebagai Sekda Pemerintah Provinsi Jawa Barat berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri," ujar Bey saat membacakan surat pelantikan.

1. Bey minta Herman kerja 24 jam

Sah! Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Pemprov Jabar Definitif (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Usai pelantikan, Bey memberikan beberapa pesan pada Herman Suryatman agar melanjutkan beberapa program kerja yang sebelumnya sudah diinisiasi oleh Pj Sekda Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso.

"Sebagai Sekda, saya meminta kepada Saudara Herman untuk siap bekerja 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu dan saya juga meminta agar pada hari ini juga untuk langsung bekerja tanpa jeda," ungkapnya.

2. Jabar harus mengejar ketertinggalan

Sah! Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Pemprov Jabar Definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Bey mengungkapkan, banyak pekerjaan rumah yang telah menanti untuk diselesaikan dalam waktu cepat dan tepat. Sehingga, Bey meminta agar Herman bisa bekerja lebih ekstra sebagai Sekda definitif.

"Kami harus mengejar ketertinggalan pembangunan di Provinsi Jawa Barat. Waktu sangat berharga. Kami sering terlena dengan apa yang telah kami capai dan juga seringkali sudah puas dengan banyaknya penghargaan yang kami terima," katanya.

3. Herman siap kerja 24 jam

Sah! Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Pemprov Jabar Definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu Herman memastikan akan melakukan koordinasi langsung dengan jajaran pejabat di Pemprov Jawa Barat. Dia mengatakan, semua pekerjaan rumah yang disampaikan oleh Bey Machmudin akan dikerjakan dengan maksimal.

"Beberapa poin yang disampaikan pak Pj Gubernur bakal saya tindaklanjuti, beliau juga minta saya kerja 24 jam," kata dia.

Baca Juga: Herman Suryatman Resmi Terpilih Sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat! 

Baca Juga: Pemprov Jabar Data Rumah Warga yang Terdampak Ledakan Gudang Amunisi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya