Ridwan Kamil Resmi Masuk Partai Golkar! Pengumuman Langsung di DPP

Ridwan Kamil ada obrolan serius dengan Airlangga Hartarto

Bandung, IDN Times - Pilihan kendaraan partai politik Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil terungkap. Orang nomor satu di Jabar ini diketahui sudah merapat ke Partai Golkar. Dia juga akan diumumkan menjadi kader langsung di kantor DPP. 

Kabar Emil sudah masuk Partai Golkar diketahui dari Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB. Ace Hasan Syadzily. Dia mengatakan, Emil dan Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah ada obrolan.

"InsyaAllah (masuk Golkar). Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum, Pak Airlangga Hartarto, dengan Pak Ridwan Kamil, Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah di Jakarta (diumumkan) di Kantor DPP Partai Golkar," ujar Ace melalui pesan singkat, Rabu (18/1/2023).

1. Ridwan Kamil sudah ungkap dirinya akan masuk Golkar

Ridwan Kamil Resmi Masuk Partai Golkar! Pengumuman Langsung di DPPAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Untuk diketahui, Emil terlebih dahulu memberikan sinyal segera bergabung dengan Partai Golkar. Dia menyebut selangkah lagi berlabuh ke partai berlambang pohon beringin itu. Sinyal bergabung diungkapkan saat meresmikan underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Selasa (17/1/2023).

"InsyaAllah mau masuk golkar sebentar lagi," ujar Emil saat ditemui IDN Times.

2. Ridwan Kamil sebut akan ada breaking news

Ridwan Kamil Resmi Masuk Partai Golkar! Pengumuman Langsung di DPPAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Emil telah menyakini dirinya untuk bergabung dengan Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartanto. Bahkan, pengumunan dirinya bergabung dengan partai tersebut akan diberitahukan dalam waktu dekat.

"Nanti dikabari, ada breaking news," ujar mantan Wali Kota Bandung ini.

3. Ridwan Kamil sudah menjadi anggota Kosgoro 1957

Ridwan Kamil Resmi Masuk Partai Golkar! Pengumuman Langsung di DPPGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ketika mengikuti acara pelantikan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jabar di Gedung Sate, 27 November 2022. (www.instagram.com/@golkar.indonesia)

Sebelumnya, Kang Emil diprediksi menetapkan pilihan berlabuh ke Partai Golkar. Maklum, dia telah masuk menjadi anggota Kosgoro 1957, ormas di bawah naungan Golkar.

Kang Emil yang hadir pada HUT ke-65 Ormas Kosgoro, sempat menerima cincin dan jaket khas Kosgoro. 

Ketua Kosgoro 1957 di Jabar, Aria Girinaya, mengatakan pemberian cincin dan jaket itu seolah simbol partai beringin sudah resmi melamar Kang Emil menjadi kader menjelang Pemilu 2024.

"Makanya, simbolisasinya ditandai dengan pemberian cincin. Itu menandakan seperti lamaran. Kan tandanya ada cincin sebagai ikatan. Jadi, kalau nanti ada partai lain yang menanyakan, kan bisa dijawab sudah ada cincin di jari," kata Aria pada 27 November 2022.

Baca Juga: Kang Emil Temui Agung Laksono di Bandung, Sinyal Bakal Gabung Golkar?

Baca Juga: 9 Potret Masjid Raya Al Jabbar Bandung Rancangan Kang Emil, Estetik! 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya