Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Dugaan Politik Uang

Ridwan Kamil akan dimintai keterangan oleh Bawaslu Jabar

Bandung, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil memenuhi panggilan Bawaslu Jawa Barat untuk klarifikasi terkait dugaan politik uang yang diajukan oleh DEEP Indonesia, beberapa hari kemarin.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Ridwan Kamil tiba di Bawaslu Jawa Barat sekitar pukul 14:58 WIB. Mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini datang memakai celana krem dengan jaket biru langit. Dia juga nampak didampingi oleh beberapa orang timnya.

Setibanya di Kantor Bawaslu, Ridwan Kamil langsung naik ke lantai dua menuju ruangan divisi penanganan pelanggaran Bawaslu Jabar.

"Langsung ke atas," kata Ridwan Kamil pada awak media.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jabar Syaiful Bachri mengatakan, Ridwan Kamil akan dimintai klarifikasi hari ini, Senin (29/1/2024) pukul 15.00 WIB di Kantor Bawaslu Jabar.

"Proses klarifikasi dijadwalkan jam 15.00 WIB," kata Syaiful saat dikonfirmasi detikJabar.

Selain Ridwan Kamil, Bawaslu juga memanggil pihak pelapor dalam hal ini Direktur DEEP Indonesia Neni Nur Hayati dan beberapa saksi.

"Hari ini di jadwalkan pemeriksaan pelapor dari DEEP Indonesia Ibu Neni, dan saksi-saksinya juga. Saat ini yang DEEP, sorenya baru terlapor (Ridwan Kamil)," katanya.

Baca Juga: Dugaan Politik Uang, Bawaslu Jabar Panggil Ridwan Kamil Hari Ini

Baca Juga: Bey Tak Lanjutkan Program Sekoper Cinta Milik Ridwan Kamil

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya