Ridwan Kamil Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Jabar

Ridwan Kamil optimis pasangan Prabowo-Gibran raih suara 60%

Bandung, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil alias Emil beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 045 Ciumbuleuit, Jalan Gunung Kencana, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini merasa optimistis pasangan presiden nomor urut 02 meraih suara banyak di hasil perhitungan hari ini, Rabu (14/2/2024). Dia juga merasa yakin pasangan Prabowo-Gibran menang di Provinsi Jawa Barat.

Hal itu dirasakannya berdasarkan data hasil survei yang masuk pada dua minggu jelang pencoblosan.

"Surveinya dua Minggu lalu, angkanya di 54-55 dengan sumbangan 54-55 Jabar maka survei nasionalnya memang persurvei itu tembus di atas 50 persen secara nasional. Apalagi kalau Jawa baratnya bisa tembus 60," ujar Emil usai melakukan pencoblosan.

Meskipun kemenangan akan merujuk pada hasil akhir perhitungan surat suara. Emil meyakini hasil survei beberapa waktu kemarin bisa terbukti dan bisa sesuai harapan.

"Jadi kita masih ada optimisme dan keyakinan itu walaupun dari pengalaman, tidak seluruhnya yang namanya survei sama dengan hasil akhir karena ada orang yang datang ke TPS celingak celinguk menandakan dia bingung itu masih banyak," kata dia.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Diklaim Unggul di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Lengah

Baca Juga: Ridwan Kamil Dinilai Tak Langgar Aturan Pemilu, Ini Alasan Bawaslu

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya