Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Tokoh Pesantren?

Emil dinilai memiliki kompetensi sebagai calon presiden

Bandung, IDN Times - Salah satu pengasuh pondok Lirboyo, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus turut memberikan penilaian terhadap sosok Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil yang digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, sosok Emil kompeten sebagai salah satu calon presiden. Adapun belakang ini, namanya rajin masuk sebagai sebagai kandidat presiden tahun 2024.

"Insya Allah baik. Di Jabar juga baik. Juga bisa menjadi presiden ke depan, kalau memimpin di Jabar baik ya layak sebagai salah satu calon presiden. Walaupun pemilihannya diserahkan kepada rakyat Indonesia," ujar Abdullah, Kamis (20/2022).

1. Ridwan Kamil dianggap kandidat Pilpres 2024 yang baik

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Tokoh Pesantren?ANTARA/Chairul Rohman

Sejauh ini, Abdullah bilang, Emil banyak menunjukkan hasil kerja atau prestasi selama memimpin Jabar. Menurutnya, kesempatan menjadi presiden bagi Emil sangat besar, karena dibarengi dengan prestasi.

"Beliau kandidat, survei baik. Adapun jadi presiden atau tidak itu urusan lain. Yang penting kita harus mengakomodir capres yang akan datang, yang baik untuk kebaikan negara kita. Ridwan kamil termasuk yang baik," katanya.

2. Emil mau fokus kerja terlebih dahulu untuk Jabar

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Tokoh Pesantren?Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Dihubungi terpisah, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya saat ini akan berusaha fokus terhadap pekerjaan sebagai pemimpin daerah. Ia juga belum mau berkomentar mengenai banyaknya survei yang menyebut dirinya layak maju di Pilpres 2024.

"Kami sedang fokus pada membangun daerah masing-masing. Kalau ada survei juga tidak bisa menolak, karena sebagai objek survei, karena itu mungkin aktivitas yang dilakukan pihak tersebut," ujar Emil, melalui keterangan resminya, Kamis (20/1/2022).

3. Kerja baik akan dapat bonus banyak termasuk elektoral

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Tokoh Pesantren? ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Dengan bekerja keras, Emil bilang bahwa dukungan dan berbagai dorongan akan muncul. Sehingga, ia tidak mau fokus pada capaian survei, dan akan terus bekerja lebih giat untuk Jabar.

"Takdir kita juga tidak tahu yang penting kita kerja, jadi kalau kita kerja baik, ada kirim jempol, kirim puisi, kirim lagu ada yang kirim kue, kirim lukisan, dan ada juga kirim elektoral. Jadi semuanya kerja saja yang benar, jadi kerja itu pasti ngikutin," katanya.

Baca Juga: Airlangga Bertemu Khofifah Rabu Malam, Bahas Pilpres 2024?

Baca Juga: Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya