Real Count DPR RI, Atalia Praratya Salip Nurul Arifin

Suara Nurul Arifin sementara tertinggal dari Atalia

Bandung, IDN Times - Calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) asal Partai Golkar, Atalia Praratya unggul sementara dari petahana Nurul Arifin di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat I.

Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 4.474 dari 8.984 TPS atau 49.80 persen pada Sabtu (17/2/2024), suara Atalia Praratya jauh melampaui Nurul Arifin. Istri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ini memperoleh 72.346 suara, sementara Nurul Arifin baru memperoleh 19.766.

Adapun raihan sementara Partai Golkar di Jawa Barat mencapai 109.111 atau 19.38 persen, meski perolehan ini masih belum final. KPU Jawa Barat sendiri masih belum melakukan rapat pleno penetapan surat suara sah.

"Sekarang baru mau rekap di kecamatan, mudah-mudahan secepatnya bisa 100 persen. Dinamika wilayah berbeda, kami tidak bisa pastikan kapan, yang jelas semua sudah sesuai dengan tahapan rekapitulasi yang dibuat KPU RI," ujar Komisioner KPU Jabar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih, Hedi Ardhia, Sabtu (17/2/2024).

Hedi memastikan, KPU Jawa Barat bertahap dalam melakukan rekapitulasi surat suara. Mulai dari tingkat kecamatan, setelah itu kabupaten/kota dan provinsi.

"Kalau proses penghitungan di TPS sudah selesai, yang terjadi itu mereka melaporkan ke kami, ke Sirekap. Kalau penghitungan dan rekap di TPS sudah selesai," katanya.

Baca Juga: Bawaslu Jabar Temukan 44 Surat Suara Tercoblos Sebelum Pencoblosan

Baca Juga: Suara Golkar Jabar di Pemilu 2024 Tinggi, Efek Ridwan Kamil?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya