Putra Bacagub Dedi Mulyadi Jadi Anggota DPRD Jabar Termuda!

Ula resmi jadi anggota DPRD Jabar periode 2024-2029

Bandung, IDN Times - Putra bakal calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Maula Akbar Mulyadi Putra resmi dilantik menjadi anggota DPRD termuda periode 2024-2029. Pria yang akrab dengan panggilan Ula ini dilantik dan diambil sumpah atau janjinya di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (2/9/2024).

Ula sendiri merupakan putra pertama Dedi Mulyadi dari pernikahan pertama dengan perempuan yang bernama Sri Mulyawati. Berdasarkan catatan IDN Times, Ula merupakan pria kelahiran 4 November 1999, artinya saat ini masih berumur 24 tahun.

1. Ula suka terjun langsung ke masyarakat

Putra Bacagub Dedi Mulyadi Jadi Anggota DPRD Jabar Termuda!(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ula sendiri menjadi anggota DPRD Jabar setelah sebelumnya mengikuti Pileg 2024, dari Partai Gerindra untuk Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang. Saat itu, Ula berhasil menang dengan meraih suara sah 400.478. Saat ini dirinya sudah dilantik dan menjadi anggota legislatif sah.

Saat ditemui usai pelantikan, Ula mengatakan, dirinya memang memiliki kesukaan berbaur dan terjun langsung ke masyarakat. Hanya saja saat itu dirinya masih belum berpartai.

"Ini mah kebiasaan saya setiap hari memang turun ke masyarakat. Kalau kemarin mah secara pribadi, kalau sekarang mungkin memiliki jabatan. Terus kepentingan dan keperluannya lebih luas lagi," kata Ula.

2. Memastikan akan perjuangkan hak anak muda

Putra Bacagub Dedi Mulyadi Jadi Anggota DPRD Jabar Termuda!(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Keterpilihan dirinya menjadi anggota DPRD Jabar akan turut memperjuangkan suara anak-anak muda. Mengingat, ia mengklaim konstituennya mayoritas merupakan para anak muda, sehingga semua aspirasi akan diperjuangkan.

"Itu pasti karena saya relatif di Purwakarta Karawang pemilihnya rata-rata anak muda semua," katanya.

Lebih lanjut, Ula mengaku siap di tempatkan di komisi berapa pun yang ada di DPRD Jabar. Semua tugas dari partai dipastikannya akan turut dilakoni.

"Kalau saya mah bagaimana terserah perintah dari partai saja. Apa pun komisinya, yang terpenting bisa berbuat baik untuk semuanya, bisa bermanfaat juga," kata dia.

3. Diingatkan agar utamakan tugas sebagai anggota legislatif

Putra Bacagub Dedi Mulyadi Jadi Anggota DPRD Jabar Termuda!Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi. (Dok/Istimewa)

Disinggung soal pesan dari ayahnya, Dedi Mulyadi yang kini turut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar bersama Erwan Setiawan, Ula mengatakan, sang ayah hanya mengingatkan tugas-tugas sebagai anggota legislatif.

"Mengingatkan saja sebagai tugas-tugas yang utama. Jangan lupa turun lagi ke masyarakat. Jangan sampai makin kendor tapi harus makin rajin lagi, jangan sampai ngurangin tapi harus nambah lagi," katanya.

Baca Juga: Ilham Habibie Ungkap Tiga Visi-Misi di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Pilgub Jabar 2024: Profil Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya