Pulang Kampung ke Kuningan, Iwan Bule Dikerumuni Warga

Warga beri dukungan Iwan Bule lolos ke DPR RI

Kuningan, IDN Times - Caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI nomor urut satu dari Partai Gerindra untuk Dapil Jabar X, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule melakukan ziarah ke makam leluhurnya di Sagarahiang, Darma, Kuningan, pada Kamis (11/1/2024).

Kunjungan Iwan Bule ke Kampung leluhurnya itu sebagai bentuk sosialisasi dan penguatan basis pemilih. Dia mengatakan, kunjungan ke Sagarahiang bukan hal yang asing.

"Ini adalah kampung leluhur saya. Waktu kecil, saya kalau Lebaran datang ke sini. Sekalian nostalgia ketemu saudara-saudara saya di sini. Satu kampung ini merupakan saudara saya semua," ujar Iwan.

1. Iwan Bule dapat dukungan penuh masyarakat kampung halamannya

Pulang Kampung ke Kuningan, Iwan Bule Dikerumuni Warga(Istimewa)

Dalam pertemuan itu, ratusan warga sekitar rumah leluhur Iwan Bule tampak hadir. Mereka sangat antusias dan gembira dengan kehadiran pituin Sagarahiang itu. Warga juga turut memberi semangat pada Iwan Bule agar berhasil lolos ke senayan.

"Ibul, Iwan Bule, Ibul, Iwan Bule. Jagoan urang ini mah, kudu jadi DPR RI," ucap salah satu warga disambut teriakan.

"Hidup Iwan Bule," dari warga lainnya.

2. Iwan Bule enggan umbar janji

Pulang Kampung ke Kuningan, Iwan Bule Dikerumuni Warga(Istimewa)

Setelah berdiskusi dan silaturahmi, Iwan Bule melanjutkan giatnya dengan berziarah ke makam leluhur yang tak jauh dari lokasi berkumpulnya warga. Dia juga menyempatkan untuk mengunjungi salah satu pesantren.

"Saya tidak akan banyak janji. Saya orang sini. Pasti akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Kehadiran saudara-saudara saya semua ini, saya maknai sebagai doa dan dukungan," tuturnya.

3. Warga Sagarahiang dukung penuh putra daerah

Pulang Kampung ke Kuningan, Iwan Bule Dikerumuni Warga(Istimewa)

Sementara itu di tempat yang sama, salah seorang kerabat dekat Iwan Bule, Rosid atau biasa dipanggil Ook mengatakan, dia dan keluarga besarnya pasi akan sekuat tenaga berusaha agar Iwan Bule meraih suara besar dan menjadi anggota DPR RI.

Ook menjelaskan, selama ini belum ada putra daerah yang duduk menjadi anggota DPR RI. Karena itu dia berharap, sebagai putra daerah dan putra terbaik Kuningan, Iwan Bule akan menjadi salah satu yang duduk di Senayan.

"Saya bersama warga Sagarahiang akan mendukung sepenuhnya kepada Pak Iwan Bule. Daripada kami mencoblos orang lain, tentu saja mending kami coblos saudara sendiri," ujar Ook.

Setelah titik Sagarahiang, Iwan Bule lanjut berkunjung ke kampung Kakeknya di Citamba, Kuningan. Sambutan meriah juga kembali terlihat, apalagi dia disebut pulang kampung oleh warga yang terlihat menyambut kedatangannya.

Baca Juga: Reaksi Bule saat Minum Es Cendol, Awalnya sih Jijik...

Baca Juga: 7 Potret Sarah Keihl Dilamar Pria Bule di Helikopter, Romantis!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya