PPP Jabar Beri Pesan Khusus Bagi Caleg DPRD Tak Terpilih

PPP tetap solid dengan raihan enam kursi di DPRD Jabar

Bandung, IDN Times - Enam orang kader PPP berhasil mrebut kursi DPRD Jawa Barat dalam Pileg 2024. Mereka nantinya akan dilantik dan resmi bertugas sebagai legislator pada 2 September 2024.

Enam orang yang lolos ini yaitu Zaini Shofari dari Dapil Jabar XI, Muhamad Romli Jabar VI, Dedi Damhudi Jabar V, Arief Maoshul Affandy Jabar XIII, Aten Munajat Jabar XIV, Uden Dida Effendi Jabar XV.

1. Silaturahmi akan terus dilakukan

PPP Jabar Beri Pesan Khusus Bagi Caleg DPRD Tak TerpilihPlt Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski begitu, Plt Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat mengatakan, bagi beberapa calon yang tidak terpilih akan tetap dirangkul untuk tetap bekerja bersama, tidak langsung dilepas begitu saja mengingat kemenangan PPP merupakan hasil kerja keras bersama.

"Kami menganggap bahwa para calon ini adalah potensi yang terus akan kita jaga ritme, silaturahmi, dan bagaimana kemenangan ini menjadi kemenangan bersama," ujar Pepep saat menggelar kegiatan berasama para caleg PPP di Bandung, Kamis (25/7/2024).

2. Koordinasi dengan caleg terpilih jangan terputus

PPP Jabar Beri Pesan Khusus Bagi Caleg DPRD Tak TerpilihPPP saat mendaftar peserta pemilu 2024 di Kantor KPU Jombang. IDN Times/Dok.Zainul Arifin

Selama gelaran pileg 2024, Pepep mengatakan, ada beberapa janji dari para caleg yang tetap bisa didorong untuk direalisasikan. Sehingga, para caleg yang tidak terpilih tetap dirangkul dan bekerja bersama.

"Bahwa mereka tentu ada janji, ada harapan yang disampaikan ke masyarakat, karena tidak terpilih tidak lantas selesai. Itu harus disampaikan dan dititipkan kepada para anggota dewan terpilih bagaimana agar janji-janji kampanye mereka itu bisa tertunaikan," katanya.

3. Berharap tahun depan kursi PPP di DPRD Jabar bisa bertambah

PPP Jabar Beri Pesan Khusus Bagi Caleg DPRD Tak TerpilihPlt Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pepep meyakini konsolidasi dengan para kader PPP yang terpilih di DPRD Jawa Barat, dan tidak terpilih akan tetap solid dan saling mendukung satu sama lain. Artinya, tidak akan ada gesekan diantara para kader.

"Kami yakin kalau situasi ini terjaga dan terus-menerus kita bina maka perolehan 12 kursi di 2029 itu menjadi sesuatu yang sangat rasional," kata dia.

Baca Juga: Mardiono Pastikan PPP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Baca Juga: PPP Serukan Kader Salat Gaib untuk Wapres ke-9 Hamzah Haz

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya