PPP Buka Peluang Dorong Kader Maju di Pilgub Jabar 2024

PPP klaim sudah punya nama bakal calon di Pilkada Jabar

Bandung, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan akan mendorong semua kadernya untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Beberapa nama pun kini sudah masuk dalam radar.

Ketua Majelis Syar'i DPP PPP, Mustofa Aqil mengatakan, saat ini partainya masih fokus terhadap sengketa hasil Pileg di Mahkamah Konstitusi. Adapun untuk kepala daerah pada dasarnya mereka belum menyaring.

"Belum disaring, kalau yang masuk banyak. Di dalam radar. ada, yang masuk sudah banyak," ujar Mustofa, saat ditemui di kantor DPW PPP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (4/5/2024)

1. Duet Dony bersama Ridwan Kamil bisa saja terjadi

PPP Buka Peluang Dorong Kader Maju di Pilgub Jabar 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Disinggung nama mantan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang dirumorkan untuk maju di Pilgub Jawa Barat, dan berpotensi diduetkan dengan Ridwan Kamil alias Emil, Mustofa berkelakar bahwa hal itu tinggal menunggu uangnya saja.

"Tinggal uangnya. Pak Emil bagus, bagus sekali. Cuma Pak Emil kan akan direkrut di kabinet, ini yang santer," katanya.

2. Hasilnya akan tetap menunggu keputusan para kiyai

PPP Buka Peluang Dorong Kader Maju di Pilgub Jabar 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, kader PPP yang maju di Pilgub Jawa Barat 2024 ini nantinya akan tetap ditentukan menggunakan skema partai dengan cara memberikan waktu untuk kiyai melakukan istikharah untuk nantinya ditentukan satu nama.

"Jadi kalau kiyai itu biasanya ngundang kawan-kawan politisi, setelah itu kiai diberi prioritas untuk istikharah. Jadi ini saja kumpulannya saja belum, apalagi istikharah," katanya.

3. PPP punya banyak kader potensial

PPP Buka Peluang Dorong Kader Maju di Pilgub Jabar 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu Plt Ketua DPW PPP Jawa Barat, Pepep Saepul Hidayat mengatakan, partainya membuka pintu lebar untuk kader yang ingin maju ke kontestasi Pilgub Jawa Barat. Menurutnya, saat ini ada beberapa nama yang menyatakan siap mencalonkan di Pilkada.

"Secara internal ada Uu Ruzhanul Ulum, Dony Ahmad Munir, Zainal Shofari yang kebetulan sekarang rising star dari kalangan anak muda, turun pertama dan di dapil (DPRD Jawa Barat) mendapatkan 70 ribu suara, itu sebagai sesuatu hal yang perlu dipertimbangkan," katanya.

Meski begitu, beberapa nama itu dipastikannya baru sebatas dalam radar. Dia memastikan PPP Jawa Barat akan menggodok nama-nama itu untuk nantinya diusulkan maju ke Pilgub Jawa Barat.

"Tetapi itu akan kami godok, olah, yang pertama secara internal di DPW, karena kita butuh rekan koalisi dengan partai lain tentu nama internal ini harus kami sounding-kan ke berbagai partai yang lain," kata dia.

Baca Juga: Zulhas Kasih Bocoran Kader PAN yang Bakal Maju Pilkada Jabar dan DKI

Baca Juga: Maju Pilgub Jabar, Bima Arya: 'Jabar Hiji Jabar Dua Urang Oge Bisa!'

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya