PPP Akan Tentukan Sikap di Pilgub Jabar Malam Ini

PPP pastikan akan berkoalisi dengan partai lainnya

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat akan menentukan sikap politik untuk Pilgub pada Rabu (28/8/2024), malam. Partai berlambang Kakbah ini dipastikan akan berkoalisi dengan partai lainnya.

"Insya Allah malam ini juga bakal segera tuntas pilihan PPP bareng dengan partai yang lain juga bakan selesai," ujar Plt. Sekretaris DPW PPP Jabar, Zaini Shofari saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/2024).

1. PPP masih menjalin komunikasi politik

PPP Akan Tentukan Sikap di Pilgub Jabar Malam Iniilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Zaini mengatakan, PPP Jawa Barat sampai saat ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya, dan kini prosesnya sudah tinggal keputusan akhir. Dengan begitu dia memastikan hasilnya akan segera diumumkan.

"Komunikasi dengan yang lain masih terus tinggal pengerupukan tinggal komunikasi akhir. Komunikasi politik termutakahir sedang dilakukan sekarang," katanya.

2. PPP intens berkomunikasi dengan partai di luar KIM

PPP Akan Tentukan Sikap di Pilgub Jabar Malam IniIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

PPP sendiri belakangan dirumorkan akan bergabung dengan beberapa partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang kini sudah mengantarkan pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024.

Zaini tidak menampik hal itu. Ia memastikan, PPP kini intens menjalin komunikasi dengan PKB, PDIP, PKS jelang H-1 penutupan pendafatarn Pilgub Jawa Barat oleh KPU.

"Kemarin PDIP komunikasi by phone termasuk Ketua kita dengan PKB termasuk PKS insentif mudah-mudahan pilihan terbaik. Nanti malam kelar semua," katanya.

3. Malam ini kemungkinan sudah ada keputusan

PPP Akan Tentukan Sikap di Pilgub Jabar Malam IniInstagram

Disinggung soal kemungkinan akan bergabung dengan Koalisi PKS dan NasDem yang mengusung Ahmad Syakhu-Ilham Habibie atau bersama PDIP, PKB yang kini masih belum memastikan pasangannya. Zaini memastikan hal itu akan diputuskan pada malam ini.

"Kita lihat saja malam sudah ada kabar jadi bisa diumumkan. PPP dipastikan berkoalisi," kata dia.

Baca Juga: Ahmad Syakhu-Ilham Habibie Resmi Daftar ke KPU Jabar Besok! 

Baca Juga: Dua Paslon Pilgub Jabar Kemungkinan Daftar di Hari Terakhir

Topik:

  • Galih Persiana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya