PON XX Papua, Hanifan Yudani Janji Pertahanankan Emas!  

Hanif optimistis raih medali emas kedua

Bandung, IDN Times - Atlet pencak silat asal Kabupaten Bandung, Hanifan Yudani Kusumah menyatakan bahwa dirinya akan bermain maksimal dalam PON XX di Papua. Bahkan, Hanif ingin membawa mendali emas seperti pada PON sebelumnya.

"Target saya Insya Allah akan mempertahankan mendali emas ke dua di PON Papua ini," ujar Hanif di Gedung Sate, Kamis (9/9/2021).

1. Hanif siap 100 persen menjalani pertandingan

PON XX Papua, Hanifan Yudani Janji Pertahanankan Emas!  INASGOC/Melvinas Priananda

Hanif mengatakan, PON XX Papua merupakan momentum yang penting dan sangat istimewa bagi dirinya. Sebab, di tengah pandemik COVID-19 ini semua atlet akan berusaha keras untuk bertanding dan menjaga kesehatan.

"PON Papua ini selain bertanding tetapi kita siap perang juga, karena dalam PON ini dalam situasi pandemi dan kondisi di Papua juga kita harus siap siaga," ungkapnya.

2. Hanif berharap atlet Jabar banyak dapat medali

PON XX Papua, Hanifan Yudani Janji Pertahanankan Emas!  ANTARA FOTO/Kumparan/INASGOC/Aditia Noviansyah

Dorongan dari masyarakat dan pemerintah menurut Hanif merupakan hal yang dibutuhkan saat ini. Ia bertekad bahwa seluruh atlet dari Jabar harus juara dan pulang dengan mengantongi banyak mendali.

"Kita juga mempersiapkan dari segi peralatan, medis, kelengkapan makanan juga. Tidak berharap banyak juga, yang penting yang penting kita mendapatkan medali emas di sana," kata dia.

3. Emil berharap Jabar juara di tanah Papua

PON XX Papua, Hanifan Yudani Janji Pertahanankan Emas!   ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Selain itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Emil mengatakan, ada 770 atlet dari Jabar sudah berangkat ke Papua sejak 2 Oktober 2021. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan kondisi dan cuaca di tempat pertandingan.

"Target kami juara satu, juara umum untuk kami pertahankan seperti tahun 2016, mudah-mudahan hasil hitungan kami tidak meleset 164 medali emas bisa Jabar dapatkan," kata dia.

Baca Juga: Jatim Targetkan 136 Emas di PON Papua, 15 Cabor Jadi Andalan

Baca Juga: 214 Atlet Kota Bandung Diterbangkan untuk PON Papua 2021

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya