Polisi Pastikan Lansia  Bersimbah Darah Tewas karena Dibunuh

Polisi masih mencari tersangkanya

Bandung, IDN Times - Misteri meninggalnya lansia dengan kepala bersimbah darah mulai menemui titik terang. Polrestabes Bandung memastikan bahwa korban meninggal karena dibunuh.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang. Ia mengatakan, Lansia bernama Dewi Romlah itu tidak meninggak karena kasus pencurian.

"Ini merupakan kasus pembunuhan," ujar Adanan saat dikonfirmasi, Minggu (21/2/2021).

1. Sudah ada beberapa orang yang dicurigai

Polisi Pastikan Lansia  Bersimbah Darah Tewas karena DibunuhIDN Times/Azzis Zulkhairil

Meski sudah dipastikan kasus ini merupakan pembunuhan, Adanan menuturkan, polisi masih menggali keterangan dari saksi-saksi lain guna menetapkan pelaku perbuatan keji itu.

"Saat ini masih proses pencarian pelaku, meski sudah ada yang kita curigai. Doakan saja segera terungkap," kata dia.

2. Kejadian ini berawal dari laporan pembantu korban

Polisi Pastikan Lansia  Bersimbah Darah Tewas karena DibunuhIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Untuk diketahui, Dewi Romlah alias Dewi ditemukan meninggal di kamar mandi dengan kepala bersimbah darah di kediaman pribadinya, Komplek Perumahan Buana Cigi Regency, Blok B4, Kelurahan Cijawura, Kecamatan, Buah Batu, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021) malam. Saat peristiwa itu, Dewi tengah bersama pembantunya Ratna yang juga luka-luka di bagian perut.

Seorang tetangga korban, Riki Ruchendar menjelaskan, kejadian ini berawal saat Ratna meminta tolong dengan kondisi perut terluka seperti bekas tusukan dibagian kanan.

"Waktu pembantu minta tolong dengan menggedor pintu, posisi dia sudah bersimbah darah. Ini (perut) sobek," ujar Riki ketika ditemui di lokasi kejadian.

3. Pembantu mengaku melihat dua orang pencuri masuk rumah

Polisi Pastikan Lansia  Bersimbah Darah Tewas karena DibunuhIlustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Melihat kejadian ini, Riki langsung meminta satpam untuk mengecek seluruh rumah. Setelah dicek, ternyata Dewi tengah tergeletak di kamar mandi dengan posisi mengenakan mukena dan kepala berdarah-darah.

Saat peristiwa itu terjadi, Riki bilang, rumah sudah dalam posisi penuh berkas-berkas berserakan di lantai. Ia menambahkan, Ratna dan Dewi memang hanya tinggal berdua sejak lama.

"Kata (Ratna), sempat ada dua orang berperawakan tinggi besar dan mengenakan pakaian warna hitam membawa linggis yang masuk ke dalam rumah," kata dia.

Baca Juga: Lansia di Kota Bandung Meninggal dengan Kepala Bersimbah Darah

Baca Juga: Kematian Lansia Bandung dengan Kepala Bersimbah Darah Masih Misteri

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya